Bawang Goreng Resep Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Bawang goreng resep rumahan merupakan salah satu makanan dengan rasa yang berani dan tentunya dijamin pasti nagih, banyak orang yang menggunakan untuk tambahan memasak. Bawang goreng ini bisa disajikan dengan hidangan masakan apa saja dan rasanya juga tak kalah enak dan lezat.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kualitas dari bawang goreng resep rumahan ini. Yang pertama dari kualitas dari peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan yang higienis. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.

Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bawang goreng rumahan hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bawang goreng rumahan yuk!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang goreng resep rumahan yang menguntungkan untuk pemula, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bawang goreng resep yang menguntungkan untuk pemula yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bawang Goreng Resep Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Cara Membuat Bawang Goreng Resep Rumahan

Untuk memasak Bawang goreng rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  • Ambil 30 butir bawang merah
  • Ambil 1/2 sdm garam
  • Gunakan Air secukupnya untuk merendam
  • Siapkan 1/4 minyak goreng
  • Gunakan 1/2 sdm tepung terigu

Membuat bawang goreng sebetulnya memang cukup mudah, tetapi bagaimana cara membuat bawang goreng renyah?. Pada kesempatan kali ini Usaha Rumahan akan sedikit berbagi cara membuat bawang goreng yang renyah. Perkembangan usaha bawang goreng rumahan miliknya ini mulai terlihat jelas. Kini Ftri harus mengirim beberapa puluh kilo bawang goreng kemasan ke berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Madiun, Kediri dan Purworejo.

Proses memasak Bawang goreng rumahan:

  1. Kupas bawang merah buang kulitnya cuci bersih lalu potong-potong tipis.lalu tiriskan campur garam dan tepung terigu aduk-aduk rata.
  2. Siapkan wajan taruh minyak panaskan. Lalu masukan bawang merah. Aduk-aduk jangan ditinggal.
  3. Setelah bawang sudah agak kecoklatan angkat dan tiriskan. Agar minyak mengering aduk2 di atas saringan.
  4. Pindahkan ke wadah yg di alas tisu roti yang tebal.Agar minyak menyerap.
  5. Setelah cukup tiris, masukan bawang goreng dalam toples tertutup agar bawang goreng tahan kriuk. Hmmm bawang goreng kriuk-kriuk.

Supaya lebih mantap, kamu juga bisa menyajikan mie goreng rumahan dengan acar mentimun, kerupuk, taburan bawang goreng, tentunya dengan tambahan Saus Sambal Jawara. Potong dan tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai. Setelah mengenal sekilas tentang asal mula mie goreng, kini waktunya untuk membeberkan rahasia resep mie goreng spesial rumahan yang enak dan gampang dibuat. Resep ini fungsinya agar nanti nasi goreng yang Anda bikin lebih meresap bumbunya. Setelah cukup tua, masukkan bumbu tadi dan tumis hingga keluar aroma yang sedap.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bawang goreng rumahan. Pada artikel selanjutnya Anda bisa mempelajari tentang peluang usaha bawang goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Demikianlah resep bawang goreng resep rumahan yang gurih yang kami sajikan dan kami bahas kali ini. Semoga resep bawang goreng renyah yang gurih ini bisa memberi anda inspirasi masak untuk hari ini. Lihat juga resep-resep menarik lainnya.

By tarmaesin

Saya adalah seorang penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang memiliki minat besar terhadap perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang belajar berbagai hal baru dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini dengan pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *