Bisnis Brambang Goreng Serta Cara Memulai Bisnis Bawang Goreng

Bisnis Brambang Goreng Serta Cara Memulai Bisnis Bawang Goreng

Bisnis brambang goreng, terdengar sepele namun ternyata bisnis ini mampu mendatangkan keuntungan yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah. Brambang goreng ini bagi masyarakat Indonesia sudah seperti lauk pauk, sayur dan juga nasi.

Bahkan ada beberapa orang yang menyantapnya hanya dengan nasi putih hangat yang ditambahkan dengan kecap manis dan ada juga yang menjambal dengan begitu saja layaknya camilan snack. Tidak heran jika bisnis bawang goreng ini menjadi pelang bisnis yang cukup menarik. Lalu bagaimana cara memulai bisnis bawang goreng ini?

Tips dan Cara Memulai Bisnis Brambang Goreng

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar bisnis yang Anda jalankan tidak mengalami kerugian yang besar.

bisnis brambang goreng serta cara memulai bisnis bawang goreng

1. Pilih bawang merah dengan ukuran yang besar

Disarankan untuk memilih bawang merah yang ukurannya besar, agar ketika digoreng bawang tidak remuk dan akan terlihat lebih bagus dan menarik minat konsumen jika dibandingkan dengan bawang merah yang kecil dan akan terlihat seperti remuk.

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk mencari bawang merah yang ukurannya besar, Anda bisa bekerja sama dengan petani bawang merah atau Anda bisa berlangganan dengan membeli bawang goreng pada supplier yang mengambil langsung dari petani bawang merah.

2. Menggunakan kualitas minyak yang bagus dan berkualitas

Minyak yang Anda gunakan untuk menggoreng bawang harus menggunakan minyak yang bagus dan juga berkualitas, karena jika Anda menggunakan minyak goreng yang sembarangan akan berdampak pada bawang goreng mulai dari rasa hingga warnanya.

Minyak yang digunakan untuk menggoreng bawang goreng sebaiknya menggunakan minyak nabati yang bagus dan pada umumnya minyak nabati dilengkapi dengan omega 3 dan 6 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda. Minyak yang kualitasnya buruk akan lebih rentan terhadap kandungan kolesterolnya.

3. Memakan peralatan masak yang higienis dan berkualitas

Selain minyak yang digunakan untuk proses memasak brambang goreng, peralatan yang akan digunakan juga harus higienis dan berkualitas. Jangan sembarangan menggunakan peralatan masak yang seadanya, karena itu akan merusak kualitas dari bawang goreng yang Anda produksi.

Anda juga bisa menggunakan bantuan mesin yaitu mesin pengiris bawang atau sering disebut sebagai mesin perajang bawang yang lebih cepat dan juga lebih rapi. Pastikan wajan penggorengan bawang goreng itu bersih dan tidak ada noda yang menempel.

4. Menggunakan mesin penyaring minyak

Bawang goreng yang minyaknya masih sangat banyak dan sampai membasahi kemasan biasanya akan kurang diminati oleh konsumen. Sebaiknya Anda membeli mesin peniris minyak agar hasil dari proses penggorengan bawang goreng tersebut lebih bagus dan terlihat menarik. Dan juga jika bawang goreng masih banyak minyaknya umur brambang goreng tersebut akan menjadi lebih pendek juga mudah tengik dan tidak renyah.

5. Pilihlah kemasan yang menarik

Meskipun ada pepatah yang pernah mengatakan jangan memandang sesuatu dari bungkusnya tapi hal ini tidak berlaku bagi dunia bisnis dan marketing. Bagaimanapun yang pertama dilihat oleh banyak orang yaitu wadah atau kemasannya terlebih dahulu dari produk itu. Bagus atau tidaknya kemasan pada produk akan membentuk persepsi nilai pada konsumen tentang apa yang ada didalamnya. Oleh karena itu buatlah desain kemasan dari produk dengan semenarik dan seunik mungkin yang akan membuat para konsumen menjadi penasaran dengan produk buatan Anda.

6. Memanfaatkan media sosial untuk promosi

Bagian yang sangat penting dalam dunia bisnis atau pun pemasaran. Manfaatkan media sosial dengan secara maksimal untuk mengenalkan sebuah produk bawang goreng buatan Anda kepada orang lain. Media sosial sudah sangat terbukti menjadi salah satu sebagai media promosi yang lebih efektif untuk menarik minat konsumen.

Itulah tentang beberapa tips atau cara untuk memulai bisnis brambang goreng dan cara memulai usahanya, cara memilih bahan baku yang akan dibuat, cara pemasarannya, dan lain sebagainya. Pada artikel selanjutnya bisa Anda pelajari tentang peluang usaha bawang goreng. Semoga dapat membantu Anda yang ingin atau pun tertarik dengan usaha bisnis bawang goreng ini silahkan bisa Anda pahami.

By tarmaesin

Saya adalah seorang penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang memiliki minat besar terhadap perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang belajar berbagai hal baru dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini dengan pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *