cara agar banjir orderan di shopee

Cara Agar Banjir Orderan di Shopee – Shopee, marketplace asal Singapura ini menjadi salah satu marketplace paling populer di Indonesia. Semakin bertambahnya waktu, maka kebutuhan manusia juga semakin bertambah banyak. Namun, naiknya kebutuhan manusia ini juga sejajar dengan naiknya mobilitas manusia jaman sekarang.

Ini menyebabkan mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk berbelanja membeli kebutuhan mereka sehari-hari. Maka dari itu, dengan kemajuan teknologi dan kepintaran para ahli sekarang, hadirlah marketplace-marketplace online.

Dengan bertambahnya kebutuhan manusia dan juga mobilitas manusia yang semakin meningkat, maka penjualnya juga harus bertambah banyak untuk memenuhi kebutuhan manusia. Maka dari itu, dengan faktor-faktor di atas sudah menjadi alasan valid untuk memulai bisnis online dan di sini kita akan membahas cara agar banjir orderan di Shopee.

Kenapa Shopee? Karna shopee adalah sebuah mobile marketplace paling populer di Indonesia. Ini merupakan peluang besar untuk para penggait usaha. Tentunya dengan banyaknya pengguna Shopee bisa terjadi kemungkinan toko kamu akan kebanjiran orderan. Namun, tidak akan langsung banjir orderan, ada beberapa cara – cara agar banjir orderan di Shopee.

Cara Agar Banjir Orderan di Shopee yang Pertama adalah Gunakan Fitur-Fitur yang Bermanfaat

Suatu bisnis yang sudah dijalankan di Shopee pasti akan ada saatnya entah kapan di mana tokonya di Shopee akan sepi orderan. Ada beberapa faktor yang memengaruhi fenomena ini, namun kebanyakan yang terjadi di lapangan adalah bahwa kebanyakan penjual atau seller di Shopee tidak menggunakan dan juga memaksimalkan fitur-fitur unggulan Shopee yang bermanfaat.

Untuk bisa memaksimalkan fitur-fitur unggulan Shopee ini, kamu harus tau terlebih dahulu apa saja fitur unggulan yang disediakan oleh Shopee. Fitur-fitur yang bermanfaat ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah sepi orderan yang tengah terjadi pada bisnis yang kamu jalani di Shopee, simaklah selengkapnya di bawah ini :

a. Menggunakan Fitur Iklanku di Shopee merupakan Salah Satu Cara Agar Banjir Orderan di Shopee

cara agar banjir orderan di shopee

Pada aplikasi Shopee sangat banyak fitur-fitur unggulan yang dapat digunakan membantu para seller agar tokonya banjir orderan. Cara agar banjir orderan yang pertama adalah kamu bisa menggunakan fitur iklanku Shopee. Fitur iklanku ini dapat membantu kamu melakukan promosi untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pasar.

Gimana, sih cara kerja fitur iklanku ini? Cara kerjanya yaitu ketika pembeli mencari sebuah produk dengan kata kunci yang berkaitan dengan produk yang kamu jual. Maka pembeli itu akan melihat produk yang sudah kamu iklankan dengan fitur iklanku dalam kolom hasil pencarian teratas di Shopee.

Namun, fitur ini tidaklah gratis. Kamu perlu membayar promosi iklanku sesuai dengan performa per-klik yang kamu pilih untuk toko kamu. Yang penting adalah cobalah untuk memikirkan kata kunci pencarian yang paling sesuai dengan produk kamu dan yang akan orang banyak cari. Selanjutnya tentukanlah harga penawaran yang akan kamu pasang pada produk kamu.

Tidak hanya itu, dalam fitur iklanku Shopee juga terdapat banyak fitur-fitur yang lainnya yang bisa kamu manfaatkan sebagai cara agar banjir orderan di Shopee. Simak selengkapnya di bawah ini :

1. Cara Agar Banjir Orderan di Shopee melalui Fitur Iklanku yang Pertama adalah Mengaktifkan Iklan Toko

trik banjir orderan di shopee

Fitur pertama yang termasuk dalam daftar fitur iklanku di Shopee adalah Fitur Iklan Toko. Iklan Toko merupakan suatu fitur yang bisa mengiklankan toko kamu pada halaman pencarian berkaitan mengenai informasi nama dan profil toko.

Toko yang kamu pasangkan fitur Iklan Toko akan muncul sesuai dengan kata-kata pencarian yang dilakukan oleh konsumen pada kolom pencarian di Shopee. Konsumen tersebut kemudian akan diarahkan untuk berkunjung ke toko kamu yang sudah kamu pasangkan fitur iklan toko pada mesin pencarian

2. Cara Agar Banjir Orderan di Shopee melalui Fitur Iklanku yang Kedua adalah Gunakan Fitur Iklan Kata Kunci

cara agar banjir orderan di shopee

Fitur kedua yang masuk ke dalam kategori fitur iklanku di Shopee adalah fitur Iklan Kata Kunci. Iklan Kata Kunci mengandalkan keyword untuk proses promosinya. Singkatnya, produk yang telah kamu pasangi iklan kata kunci akan muncul pada halaman mesin pencarian saat dilakukan pencarian dengan menggunakan keyword yang telah kamu pasangkan pada produk kamu melalui iklan kata kunci.

Tujuan utamanya adalah produk-produk yang kamu pasangi dengan fitur iklan kata kunci ini bisa lebih dilihat dan lebih mudah ditemukan konsumen di kolom pencarian melalui keyword-keyword yang berkaitan dengan produk yang kamu pasarkan.

3. Cara Agar Banjir Orderan di Shopee melalui Fitur Iklanku yang Terakhir adalah Gunakan Fitur Produk Serupa

Fitur terakhir yang masuk ke dalam kategori fitur iklanku di Shopee adalah fitur Produk Serupa. Produk serupa merupakan sebuah fitur yang menampilkan produk yang mirip dari segi wujud dan fungsi dengan produk yang dicari oleh konsumen pada kolom pencarian. Fitur ini pastinya menambah exposure produk kamu menjadi lebih luas.

b. Menggunakan Fitur Promo Toko

Fitur berikutnya yang bisa kamu gunakanĀ  adalah fitur Promo Toko. Promo Toko adalah sebauh fitur berbentuk promosi toko yang kamu punya untuk bisa tampil pada halaman utama kolom pencarian.

Nantinya, toko kamu akan muncul berkaitan dengan penawaran potongan harga yang dilakukan pada para konsumen. Cara yan satu ini digunakan untuk bisa meningkatkan pembelian produk yang kemudian menjadi peningkatan penjualan di toko kamu juga.

c. Menggunakan Fitur Promo Shopee

cara agar banjir orderan di shopee

Cara yang selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan fitur Promo pada aplikasi Shopee. Fitur Promo Shopee ini adalah suatu fitur yang berbentuk promosi pada produk yang kamu pasangi fitur Promo Shopee

Selanjutnya, produkĀ  yang telah kamu pasangi fitur Promo Shopee ini akan terpajang pada halaman utama situs dan aplikasi Shopee. Cara kerja fitur ini yaitu dengan melakukan nominasi produk mana yang ingin kamu tawarkan pada konsumen. Sering-seringlah untuk memasang harga promo yang menarik konsumen untuk berbelanja.

d. Menggunakan Fitur Voucher Toko Saya

Cobalah untuk menggunakan fitur Voucher Toko Saya. Voucher Toko Saya ini bisa dengan mudah menarik para konsumen untuk mulai membeli produk kamu. Itu dikarenakan adanya penawaran harga yang gila-gilaan terpasang pada produk kamu dan dapat menarik para konsumen dengan mudah.

e. Mengaktifkan Produk Pilihan Toko

Nah, cara banjir orderan di Shopee yang terakhir dalah aktifkanlah fitur produk pilihan toko. Fitur ini dapat menampilkan beberapa produk-produk unggulan toko kamu yang ingin kamu tawarkan pada tampilan halaman depan toko.

Dengan menampilkan produk-produk terbaik yang kamu punya, konsumen bisa menjadi tertarik saat melakukan pencarian produk dalam toko kamu.

Begitulah cara – cara agar banjir orderan di Shopee. Mudah dipahami bukan? Semoga kamu berhasil membuat toko kamu banjir orderan, ya! Selamat mencoba teman-teman semoga sukses!

By bagas

Sebagai penulis di pelatihanbisnisinternet.com saya memiliki ketertarikan yang kuat terhadap perkembangan teknologi, terutama di bidang IT. Selain itu, saya senang belajar hal-hal baru dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini dengan para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *