cara memasak gulai ayam kaleng

Cara memasak gulai ayam kaleng siapa sih yang tidak tau ? makanan cepat saji ini tidak banyak orang yang tau, jika anda baru pertama membelinya dan tidak bisa membuatnya. Anda bisa melihat cara saya di bawah ini dengan baik – baik.

Pengertian Gulai Ayam Kalengan

Jaman sekarang serba modern terutama dengan makanan yang ikut modern, salah satunya adalah gulai ayam dalam kaleng yang sangat di gemari para pecinta gulai ayam kaleng. Makanan ini di sebut praktis karena kalian tinggal menyiapkan bahan – bahan yang di butuhkan lalu kalian tinggal memasaknya sendiri dengan api sedang.

Gulai ayam kaleng merupakan produk yang di rancang untuk menjadi pangan darurat pada saat terjadi bencana. Bahan utama gulai ayam kaleng adalah dada ayam broiler, bumbu rempah dan santan. Indikator keamanan gulai ayam kaleng diamati dari nilai kecukupan panas pada saat proses sterilisasi.

Manfaat Daging Ayam

Daging ayam memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan anda, namun metode memasak juga menjadi faktor yang menentukan seberapa sehat makanan tersebut bagi kesehatan anda.

1. Membuat Tulang Otot Lebih Kuat

Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein yang lebih tinggi dapat membantu menjaga kepada mineral tulang anda agar semakin kuat, Dengan demikian mengonsumsi daging ayam dapat meningkatkan kesehatan tulang anda sekaligus dengan mengurangi risiko cedera dan penyakit seperti osteoporosis sejak dini.

2. Mengontrol Berat Badan

Penelitian menunjukkan bahwa 25-30 gram protein per makan dapat membantu kita merasa lebih kenyang dari sebelumnya, karena makanan kaya protein dapat membuat kita merasa lebih kenyang meski makan lebih sedikit dari sebelumnya, yang membantu meningkatkan kontrol berat badan anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Memperbaiki Suasana Hati

Namun, penelitian menunjukan hal ini dapat membantu meningkatkan kadar serotonin ketika di pasangkan dengan faktor lainnya yang tidak terlalu penting.

Cara Memasak Gulai Ayam Kaleng

1. Gulai Ayam Kalengan

cara memasak gulai ayam kaleng

Anda bisa membuatnya dengan mudah, dengan melihat cara saya di bawah yang sudah saya terapkan untuk anda yang baru pertama kali memakan gulai ayam kaleng.

Bahan Bahan:

  • Gulai ayam kaleng ukuran 325g
  • 2 Bawang merah
  • 2 Bawang putih
  • Jahe
  • Lengkuas
  • Kunyit
  • Sereh
  • Santan
  • Daun salam
  • Daun jeruk
  • Bumbu Garam
  • Lada Kaldu
  • Ayam
  • Bubuk Gula pasir

Ada cara yang lebih mudah jika anda ingin memeras santan untuk bumbu membuat gulai ayam, anda hanya perlu menggunkan mesin pemeras santan agar lebih mudahnya.

Cara Membuat Gulai Ayam Kalengan :

  1. Iris bawang merah dan bawang putih yang sudah di takarkan tadi, kemudian geprek, jahe, lengkuas, kunyit dan sereh dengan perlahan kemudian tambahkan 2 lembar daun salam dan 2 lembar daun jeruk secukupnya dan tiriskan.
  2. Kemudian potong buncis dan wortel sesuai selera anda masing – masing, lalu tumis bawang dan bumbu dapur lainnya dengan secukupnya, kemudian masukkan buncis dan wortel dan aduk – aduk sampai merata dan .
  3. Tambahkan air secukupnya kemudian masukkan gulai kaleng dan tambahkan dengan garam, kaldu ayam bubuk, lada dan gula pasir sesuai selera anda di rumah, dan jangan lupa sesekali di cicipi agar tau masakan anda sudah pas atau belum.
  4. Masak ayam sampai matang dengan api sedang dan aduk sesekali agar semua bumbu meresap ke dalam ayam, kalau sudah matang angkat dan tuangkan ke dalam mangkung, dan sajikan.

Jadi bagaimana ? apakah anda sudah tau bagaimana cara memasak gulai ayam kaleng dengan baik ? jika anda belum paham anda bisa melihat cara saya di atas ini supaya bisa memasak gulai ayam dengan mudah dan dengan baik. Anda juga bisa melihat resep saya resep sayur lodeh betawi sederhana berikut ini.

By vallen

Saya merupakan penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang senantiasa memantau perkembangan teknologi, khususnya dalam sektor IT. Saya juga senang dalam upaya terus belajar dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini kepada pembaca setia kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *