Cara membuat bolu coklat kukus tanpa mixer siapa sih yang tidak tau ? makanan ini sangat di gemari banyak orang karena rasanya yang manis dan enak. Saya mempunyai sedikit resep untuk anda di rumah untuk membuat bolu coklat kukus tanpa mixer dengan mudah.

Pengertian Bolu Coklat Kukus

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake coklat kukus (tanpa mixer) yang satu ini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya sendiri di rumah bersama keluarga anda di rumah.

Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cake coklat kukus (tanpa mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa untuk keluarga anda dengan mudah jika anda membuatnya sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cake coklat kukus (tanpa mixer) sendiri di rumah dengan cara yang gampang dan praktis dan mudah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita dan orang lain dengan baik dan sehat.

Anda bisa membuat Cake Coklat Kukus (tanpa mixer) dan gampang di rumah ? Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Anda bisa melihat sedikit resep yang sudah saya cantum kan di bawah ini dengan baik dan anda tinggal mempraktik kannya sendiri di rumah bersama keluarga anda.

Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Tanpa Mixer

Resep di bawah ini gampang sekali kalian buat di rumah dengan bahan – bahan yang sudah di cantumkan dengan benar.

1. Bolu Coklat Kukus

cara membuat bolu coklat kukus tanpa mixer

Anda bisa melihat resep dibawah ini dengan baik dan teliti, dan anda juga bisa langsung mempraktikannya sendiri di rumah anda dengan teman atau keluarga anda.

Bahan – Bahan :

  • 4 sdm gula pasir
  • 3 sdm minyak
  • 1/2 sdt baking powder
  • 3 sdm air hangat
  • 1 butir telur
  • 1/4 garam
  • mentega secukupnya
  • 1 bungkus cokelat bubuk
  • 3 sdm tepung terigu protein sedang

Anda bisa menggunakan mesin coklat lengkap untuk membuat atau menghaluskan coklat yang akan anda buat di rumah sendiri.

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat :

  1. Anda perlu menyiapkan wadah, lalu campurkan telur dan gula pasir, kemudian kocok dengan garpu atau whisker hingga semuanya tercampur dengan rata, kemudian setelah itu, masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, garam, dan baking powder dengan perlahan dan aduk hingga kalis. Aduk hingga tercampur rata dan sampai adonan mengembang.
  2. Tambahkan minyak, lalu aduk-aduk hingga merata dan adonannya mengembang. Setelah itu, tuang air hangat dan aduk-aduk sampai kembali dengan merata. Selanjutnya, olesi loyang dengan mentega, kemudian tuang adonan ke dalam loyang dengan perlahan dan sampai loyang terisi dengan merata.
  3. Terakhir, masukkan ke dalam pengukus yang sudah dipanaskan kemudian kukus dengan api sedang selama 15-20 menit hingga matang dan tunggu, kalau sudah matang angkat.
  4. Tutup wajan yang sudah dialasi kain supaya uapnya gak menetes ke dalam bolu dan bolu tidak rusak jika di angkat. Setelah matang, angkat dan sajikan bolu kukus cokelat kepada keluarga anda atau teman anda di rumah.
Jadi gimana ? apakah anda berminat membuat resep di atas ? jika anda berminat anda tidak akan menyesal membuat bolu kukus di atas dengan mudah dan gampang. Anda bisa membuatnya juga tanpa mixer. Anda juga bisa melihat resep saya cara membuat kue mendut dari tepung ketan berikut ini.

By vallen

Saya merupakan penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang senantiasa memantau perkembangan teknologi, khususnya dalam sektor IT. Saya juga senang dalam upaya terus belajar dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini kepada pembaca setia kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *