cara membuat minuman segar kekinan

Cara membuat Minuman segar kekinian menjadi tren yang sedang naik daun di berbagai kalangan, terutama di kalangan pecinta kuliner dan anak muda. Minuman-minuman ini tidak hanya menyegarkan di tengah cuaca yang panas, tetapi juga menawarkan kombinasi rasa dan tampilan yang unik. Jika Anda ingin mencoba berkreasi dengan minuman segar kekinian, berikut ini adalah panduan mudah untuk membuatnya sendiri di rumah.

Baca juga :

10 Resep Minuman Segar Kekinian Inovatif yang Wajib Anda Coba!

Cara Membuat Minuman Segar Kekinian

Berikut adalah beberapa cara membuat minuman segar kekinian!

1. Minuman Lemonade Beraroma

Lemonade adalah minuman segar yang selalu populer, tetapi Anda bisa memberikan sentuhan kekinian dengan menambahkan aroma-roma segar. Campurkan air perasan lemon dengan air soda, tambahkan irisan jeruk nipis dan beberapa daun mint untuk aroma yang menyegarkan. Anda juga bisa menambahkan potongan buah-buahan seperti stroberi atau blueberry untuk variasi rasa dan tampilan yang menarik.

2. Es Teh Matcha dengan Bubuk Matcha

Es teh matcha adalah pilihan yang sempurna untuk para penggemar teh dan kekinian. Campurkan bubuk matcha dengan air hangat dan aduk hingga larut. Tambahkan es batu dan air dingin, lalu aduk rata. Anda bisa menambahkan gula atau sirup untuk menyesuaikan tingkat manis sesuai selera. Hasilnya adalah minuman segar dengan cita rasa teh yang khas dan aroma yang menyenangkan.

3. Minuman Buah-Buahan Infused Water

Infused water atau air infus buah-buahan adalah minuman yang terbuat dari air biasa yang diberi tambahan potongan buah-buahan segar. Anda dapat menggunakan berbagai kombinasi buah-buahan seperti lemon, jeruk, semangka, kiwi, mentimun, dan lainnya. Diamkan potongan buah dalam air selama beberapa jam agar rasa dan aroma buah meresap. Minuman ini menyegarkan, rendah kalori, dan menyediakan nutrisi dari buah-buahan.

4. Minuman Boba Tea

Boba tea atau bubble tea adalah minuman kekinian yang sedang populer. Siapkan teh hitam atau teh matcha dan tambahkan susu cair. Tambahkan bola tapioka atau jelly boba sebagai pemanis dan tekstur unik. Anda bisa menyesuaikan manisnya sesuai selera. Minuman ini memiliki rasa yang menyegarkan dengan sentuhan kenyal dari bola tapioka atau jelly boba.

5. Smoothie Bowl Kekinian

Smoothie bowl adalah variasi dari minuman smoothie yang disajikan dalam mangkuk dan diberi berbagai topping. Untuk membuatnya, blenderkan buah-buahan favorit Anda seperti pisang, stroberi, atau blueberry dengan yogurt dan tambahkan sedikit air atau susu untuk konsistensi yang tepat. Tuangkan smoothie dalam mangkuk dan tambahkan topping seperti granola, potongan buah-buahan segar, dan biji-bijian.

6. Mocktail Kreatif

Buat mocktail atau minuman non-alkohol yang kreatif dengan kombinasi rasa dan tampilan yang menarik. Campurkan berbagai jenis jus buah seperti jeruk, nanas, dan cranberry dengan soda atau air soda. Tambahkan potongan buah-buahan dan es batu untuk tampilan yang menarik. Anda juga bisa menambahkan sirup untuk variasi rasa.

7. Minuman Dalgona Coffee

Dalgona coffee menjadi fenomena yang viral dan bisa Anda coba di rumah. Kocok gula, kopi bubuk, dan air panas hingga mengembang dan membentuk foam tebal. Tuangkan susu cair dalam gelas dan tambahkan es batu. Letakkan foam kopi di atasnya. Hasilnya adalah minuman kopi dengan tekstur krimy dan cita rasa yang nikmat.

Dengan berbagai kreasi minuman segar kekinian ini, Anda dapat menikmati minuman yang menyegarkan dan berbeda setiap harinya. Berkreasilah dengan bahan-bahan yang Anda miliki di rumah dan sesuaikan dengan selera pribadi. Selamat mencoba dan menikmati sensasi segar dari minuman kekinian yang Anda buat sendiri!

By aldiono

Saya adalah seorang penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang memiliki minat besar terhadap perkembangan teknologi, khususnya dalam ranah IT. Selain itu, saya senang memperluas wawasan dan memberikan berbagai informasi terkini seputar dunia bisnis serta berbagai tips yang bermanfaat kepada pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *