cara meningkatkan view blog

Cara meningkatkan view blogBlog dengan jumlah pengunjung yang banyak merupakan impian seluruh blogger supaya bisa menghasilkan uang. oleh sebab itu, banyak blogger yang menerapkan berbagai cara meningkatkan pengunjung view blog miliknya.

tetapi, sebenarnya terdapat beberapa cara jitu buat memperbanyak pengunjung blog milikmu. Caranya cukup sederhana yaitu mengoptimasi blog agar banyak ditemukan oleh pengguna internet.

Cara Meningkatkan View Blog

cara meningkatkan view blog

 

1. Melakukan Riset Keyword

Sebelum menulis artikel, coba riset kata kunci dan trending topik terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat menemukan kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi atau banyak orang yang mencarinya. sehingga, blog kamu dapat berada pada laman pertama mesin pencari.

jika sudah berhasil menempati posisi teratas Google, peluang blog kamu mempunyai banyak pengunjung sangatlah besar. Buktinya, situs web ranking pertama pada Google meraih 33% trafik. Meski peringkat kedua dan selanjutnya tidak mencapai 20 persen.

Jika ingin melakukan riset keyword yang benar, kamu wajib memperhatikan tingkat kesulitan, SERP-nya, volume pencarian, dan saran kata kunci. Anda dapat dengan mudah menyelesaikan setiap langkah ini dengan alat penelitian kata kunci. contohnya Ubersuggest, Ahrefs, Google Trends, dan lain-lain.

2. Gunakan Judul Unik

Cara meningkatkan pengunjung blog Cara lainnya adalah membuat konten atau judul artikel yang unik. karena kebanyakan orang pasti akan membaca judul sebelum memutuskan mengklik artikel di halaman hasil pencarian. Judul artikel Anda artinya elemen terpenting yang pertama kali dilihat oleh calon pengunjung. Oleh karena itu, kamu harus membentuk judul konten atau artikel yang unik serta menarik.

berikut ini ada sejumlah tips buat menciptakan judul artikel agar dilirik banyak orang:

  • Gunakan kata-kata sifat yang kuat, seperti kata jitu, terlengkap, ampuh, efektif, serta sejenisnya. Contoh judul artikel: Cara paling efektif untuk menghasilkan uang di internet.
  • Gunakan nomor di awalan judul artikel berjenis listicle. contohnya: 10+ Cara Menghilangkan Jerawat dengan mudah, Terbukti ampuh.
  • Jangan terlalu panjang. Ciptakan judul maksimal 60 kata saja supaya tidak terpotong pada halaman hasil pencarian Google.

Seperti itulah 3 tips membentuk judul yang unik. Selain itu, Anda juga perlu mencocokkan judul dengan isi artikel blog Anda. Jangan sesekali menipu pembaca atau clickbait. karena bisa mengakibatkan turunnya kredibilitas blog kamu. Jadi peringkat blog Anda juga akan turun.

3. Gunakan Strategi Internal Link

Internal link adalah cara menautkan suatu link artikel yang berasal dari blog kamu yang termasuk ke pada salah satu strategi SEO. Tujuannya aalah untuk menghasilkan struktur blog supaya Google lebih mudah buat memahaminya. Selain itu, kamu juga akan memudahkan para pengunjung blog buat menemukan informasi lain yang mereka butuhkan.
ada 2 cara buat menautkan link di artikel blog kamu seperti berikut ini:

  • Sisipkan langsung link artikel di teks yang relevan.
  • Sisipkan internal link menjadi rekomendasi artikel. misalnya “Baca juga: cara membuat kue dari singkong (masukkan link internal)”.

Strategi internal link ini memungkinkan kamu buat mengarahkan pengunjung dari artikel yang tinggi trafiknya ke artikel yang lebih rendah. sehingga, akan memberikan keuntungan juga buat kamu secara tidak langsung.

4. Share Konten pada Postingan Media Sosial

Selain mencoba meningkatkan traffic blog di Google, Anda juga bisa mencoba meningkatkan traffic melalui media sosial. Mulai berdasarkan Instagram, Facebook, Twitter & lainnya.

Pasalnya, jumlah pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia menempati urutan ke-4 dunia. Jika Anda memiliki mungkin 170 juta lebih total pengguna aktif.

Untuk membagikan konten blog Anda, jangan hanya menyalin dan menempelkan tautan. Anda perlu membuat ringkasan artikel dari konten blog Anda untuk dibagikan di media sosial Anda.

supaya lebih maksimal , kamu juga bisa membuat infograik supaya postingan kamu lebih menarik. karena, desain infografik yang menarik mampu mempermudah audiens buat membaca artikel blog kamu serta berpotensi mengantarkan mereka ke blog kamu.

5. Aktif di halaman Situs Tanya Jawab

Anda juga bisa mencari peluang traffic di situs tanya jawab seperti Quora dan Brainly. Kuncinya, Bila ada pertanyaan yang bisa kamu jawab memakai konten milikmu, langsung saja cantumkan linknya pada kolom jawaban pada situs tersebut.

oleh karena itu, kamu wajib aktif memantau setiap pertanyaan yang dapat kamu jawab dan mempromosikan artikel blog kamu. jangan lupa buat menyampaikan konten yang menjawab beserta jawabannya. sehingga, kamu akan mendapatkan kesan menjadi seseorang yang ahli pada niche blog kamu. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut.

By putra

Saya adalah penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang senang mengikuti perkembangan teknologi, khususnya dalam dunia IT. Selain itu, saya senang belajar hal-hal baru dan dengan senang hati berbagi wawasan seputar bisnis serta tips terkini kepada pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *