contoh usaha kreatif dan inovatif

Ada berbagai macam contoh usaha kreatif dan inovatif. Bahkan beberapa diantaranya tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Modal yang dibutuhkan dalam melakukan usaha atau bisnis adalah niat, semangat,dan kerja keras.

Berikut Contoh-Contoh Usaha Kreatif Dan Inovatif

contoh usaha kreatif dan inovatif

Contoh Usaha Kreatif Dan Inovatif, Slime DIY

Mainan berlendir ini yang terbuat dari lem dan campuran bahan kimia tidak berbahaya ini masih menjadi tren yang sangat populer di masyarakat. Mulai dari anak-anak kecil hingga kalangan anak muda masih memainkan slime.

Ide usaha kreatif anak muda yang satu ini bisa Anda coba dengan membuat slime yang aman dan ramah lingkungan. Bahan baku yang digunakan pun mudah ditemukan dan tidak terlalu membutuhkan banyak modal.

Contoh Usaha Kreatif Dan Inovatif,Terrarium

Terrarium merupakan salah satu tren yang populer di kalangan pecinta tanaman dan para anak muda. Ide usaha kreatif di bidang agrobisnis ini sudah masuk ke negara kita Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Modal yang kamu butuhkan pun tidak terlalu banyak.

Anda hanya membutuhkan plastik atau wadah kaca  yang berisikan dengan tanah atau media tanam dan beberapa macam tumbuhan. Terrarium bisa dijadikan contoh usaha kreatif dan inovatif karena pemeliharaannya yang terbilang cukup  mudah, tidak memerlukan banyak tempat, dan juga dapat menjadi penghias ruangan.

Scrap Frame

Satu lagi ide usaha kreatif anak muda yang bisa Anda lakukan, scrapframe. Usaha kreatif ini merupakan sebuah kerajinan tangan yang memiliki bentuk bingkai. Namun isinya tidak hanya sekedar lukisan atau foto saja.

Usaha kreatif dan inovatif ini scrapframe menggabungkan gambar dengan kertas atau kain yang sudah dijadikan seni tiga dimensi. Scrapframe dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti, kado pernikahan, ucapan terima kasih,hadiah ulang tahun, hingga hadiah wisuda.

Bahan Makanan Siap Masak

Masyarakat yang memiliki waktu kesibukan yang tinggi cenderung tidak sempat untuk melakukan kegiatan memasak. Oleh karena itu, ide usaha kreatif yang satu ini bisa menjadi peluang untuk membuka usaha baru Anda.

Anda bisa menawarkan berbagai menu-menu masakan dalam kondisi yang belum dimasak. Anda hanya menyiapkan bahan yang sudah dibersihkan, dipotong, dan lalu ditakar kepada pelanggan. Sehingga pelanggan hanya tinggal memasaknya di rumah.

Usaha Roti dan Kue

Dalam dunia kuliner, selalu ada ide usaha kreatif dan inovatif  yang tertuang di dalamnya. Saat ini, usaha kue dan roti sedang menjadi tren. Mulai dari kue yang digabungkan menjadi satu menu yang baru, hingga bahan adonan kuenya. Kuncinya adalah memiliki kreatifitas dalam mengolah bahan yang ada.Ini bisa menjadi ide usaha rumahan kreatif

 Cemilan Unik

Salah satu ide usaha kreatif dan inovatif yang terus mengalami perubahan adalah makanan. Banyak sekali cemilan yang unik yang tiba-tiba bermunculan. Mulai dari cemilan yang basah hingga camilan kering.

Anda bisa melakukan inovasi usaha kreatif ini dengan membuat cemilan yang unik-unik sesuai dengan tren yang sedang berkembang. Misalnya saat ini masyarakat lagi menyukai cemilan keripik kaca,seblak atau makaroni pedas, maka Anda dapat mencoba membuat cemilan ini dengan cita rasa yang dibuat sendiri.

Usaha Minyak Kelapa Murni

Contoh usaha kreatif dan invatif yang lainnya adalah minyak kelapa murni. Pasti sudah tidak asing untuk didengar bagi kita yang menghuni daerah tropis seperti di Indonesia ini.

Pengolahan dengan cara membuat minyak VCO menjadi minyak murni yang banyak  khasiatnya dan manfaat sangat penting bagi kesehatan bisa menjadi usaha yang menarik. Apa lagi kini harga minyak sedang melambung tinggi.

Bahan mentahnya yang berupa kelapa bisa kita temui dengan mudah dan banyak di negara tropis seperti kita ini.

Kamu cukup mencari kelapa yang memiliki kualitas baik dan cara buat minyak kelapa murni pun harus bagus, kemudian kamu proses sampai menghasilkan minyak kelapa dengan mesin pengolahan atau pun secara manual yang dilakukan rumah.

 

By faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published.