ide bisnis makanan online modal kecil

Ide bisnis makanan online modal kecil merupakan ide bisnis yang saat ini sudah banyak dijalankan oleh beberapa orang dan banyak pengusaha.

Apalagi berbisnis secara online sendiri merupakan bisnis yang sangat mudah untuk dilakukan dan mobile friendly yang pastinya akan lebih mudah untuk bisa dijalankan kapan saja dan juga di mana saja.

Ditambah lagi untuk jenis bisnis yang akan dijalankan seperti berbisnis makanan yang pastinya lebih mudah untuk dijalankan dan memiliki modal yang rendah.

Ide Bisnis Makanan yang Menguntungkan

Bisnis makanan memang salah satu jenis bisnis yang sudah banyak dijalankan apalagi untuk beberapa pebisnis yang baru (pemula). Ide berbisnis makanan sendiri dapat mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang lumayan besar.

Selama membangun bisnis makanan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan khususnya memperhatikan faktor rasa yang akan diingat dan dicoba oleh banyak konsumen atau pembeli.

Semakin berkembangnya kreativitas anak bangsa dengan cara menghasilkan uang dari internet, ide bisnis makanan memang menjadi ide bisnis yang dapat dibilang sangat menguntungkan.

Tanpa modal yang besar, bahkan beberapa pebisnis pemula pun dapat memulai bisnis ini. Anda hanya mengandalkan kemampuan yang dimiliki khususnya dalam bidang masak memasak kalau tidak punya bisa melihat di tutorial Youtube.

Pilihan Ide Bisnis Makanan Online Modal Kecil

Ada beberapa ide bisnis makanan online modal kecil yang dapat Anda jalankan. Untuk mengetahuibeberapa jenis dan pilihan bisnis makanan berjualan online simak diantaranya sebagai berikut ini:

1. Dessert Box

Apabila Anda mempunyai kemampuan untuk membuat beberapa makanan khususnya beberapa kue apalagi kue basah, maka Anda dapat membangun bisnis dessert box ini. Untuk bisnis beberapa kue basah yang bisa Anda jalankan yaitu brownies, tiramisu, sampai beberapa kue tart.

Untuk kemasan yang bisa dibuat selama membuat bisnis dessert box ini ialah kotak menggunakan mika plastik yang pastinya akan membantu beberapa orang untuk membawa pulang dan memakannya dengan mudah.

2. Makaroni dan Aneka Keripik

Makanan kering juga menjadi jenis makanan yang disukai dan diminati oleh banyak orang apalagi makaroni kering atau basah. Untuk makaroni kering ini juga tidak mengharuskan Anda untuk mengeluarkan modal yang banyak.

Anda juga dapat menjual berbagai macam keripik yang pastinya lebih awet masa penyimpanannya dan akan lebih mudah untuk dijual ke pasaran apalagi ke luar kota atau bahkan luar pulau.

3. Jajanan Pasar

Anda juga dapat memulai dengan berjualan jajanan pasar. Jajanan pasar ini tidak membutuhkan modal yang cukup besar karna bahannya yang mudah dicari dan terbilang murah.

Para pengusaha nantinya hanya perlu membeli beberapa makanan untuk dijual Kembali. Atau bahkan dengan memasak dan memproduksinya sendiri yang akan lebih meminimalisir modal yang akan dikeluarkan nantinya.

4. Seblak

ide bisnis makanan online modal kecil

Seblak termasuk ide jualan makanan online enak dan kekinian dengan modal kecil. Karena makanan yang satu ini hanya menggunakan bahan dasar kerupuk, pakcoy, dan telur yang direbus dengan kuah gurih dan pedas.

Salah satu kreasi makanan satu ini berasal dari Kota Bandung dan sangat cepat populer, khususnya pada kalangan anak muda. Campuran rasa pedas, manis, gurih, dan asin tersebut membuat seblak mendapatkan hati tersendiri bagi konsumen.

Kamu dapat menjual seblak dengan tambahan bahan makanan seperti sosis, bakso, makaroni, ceker ayam, siomay goreng, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu bisa berkreasi dari segi level kepedasannya. Cobalah buat seblak dengan menggunakan level pedas berbeda-beda sesuai selera calon pembeli.

5. Toppoki

Industri hiburan Korea turut membawa tren kuliner baru, ini bisa menjadi salah satu usaha makanan online kekinian dengan modal kecil yang sangat menjanjikan di indonesia. Berbagai camilan dan makanan Korea juga menjadi populer dan banyak disukai oleh konsumen Indonesia.

Salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar yaitu toppoki ini. Kamu perlu menyesuaikan bumbu pedas camilan ini dengan lidah orang Indonesia. Dan bisa anda jual dengan kemasan vacuum sealer.

 

Jadi, itulah beberapa ide jualan makanan online modal kecil yang dapat Anda coba dan dilakukan. Untuk mempromosikan bisnis Anda agar terus berkembang dengan pesat, maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Seperti melakukan promosi bisnis dengan membuat toko online sendiri, membuat website atau bisa juga membuat toko di aplikasi e-commerce online.

By dika

Saya adalah penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang selalu antusias mengikuti perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang dalam proses belajar dan dengan senang hati berbagi banyak informasi tentang bisnis serta tips terkini kepada pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *