Ide Bisnis Sosis Bakar Dan Resepnya

Ide bisnis sosis bakar dan resepnya kini sangat digemari, beberapa orang yang memiliki bisnis sosis bakar ini bisa mendapatkan keuntungan perbulannya lho. Untuk mempunyai bisnis ini Anda harus mempunyai rincian modal awal, dan persiapan yang lengkap yang harus dipersiapkan. Dalam bisnis sosis bakar tidak terlalu banyak membutuhkan peralatan seperti bisnis usaha lainnya. Bisnis sosis bakar bisa dibilang cukup simpel, sosis yang dilumuri bumbu tertentu dan kemudian dibakar.

Untuk membuat sosis bakar yang mudah Anda hanya memperlukan bahan utamanya yaitu sosis, tidak perlu membuat sendiri. Untuk mengurangi tenaga kerja Anda, ada baiknya beli sosis dari distributor yang bisa dipercaya yang memiliki sosis yang higenis dan lezat. Bahan-bahan lainnya dalam proses pembuatan sosis bakar sangat mudah ditemukan dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk itu Anda harus mempersiapkan mengenai modal awal dan ide resep sosis bakar. Sosis memiliki berbagai macam rasa ayam, sapi dan lainnya, untuk lebih jelas mengenai penjelasan sosis yang dibuat dengan aneka olahan ayam untuk usaha seperti sosis bakar ini.

Ide Bisnis Sosis Bakar Dan Resepnya

Ide sosis bakar dan resepnya

Berikut ini ide bisnis sosis bakar dan resepnya yang bisa Anda jadikan sebagai bahan untuk bisnis, usaha ini bukan hanya dijadikan sebagai bisnis saja. Kalau Anda tertarik, usaha ini bisa dijadikan sebagai ide jualan sosis bakar yang akan menambahkan penghasilan perbulan Anda. Untuk itu Anda harus memperhatikan ide berikut ini.

1. Sosis Bakar Pedas

Bahan-bahannya:
– 5potong sosis besar ayam atau sapi
– 2/3 sdm saus sambal
– 1 sdm saus tiram
– 1/2 sdm gochujang ( sambal korea )
– Kecap asin secukupnya
– 1/2 sendok kecap manis
– 2/3 siung bawang putih ukuran sedang
– Margarin secukupnya
– Air secukupnya

Cara membuatnya:
1. Bersihkan sosis, belah-belah sosis sesuai selera, panggang di teflon yang sudah diolesi margarin. Panggang hingga agak setengah matang. Kemudian tiriskan.
2. Untuk membuat saus, tumis bawang putih kemudian digeprek. Masukkan saus tiram, kecap manis secukupnya, saus sambal, gochujang, dan kecap asin. Tuang air secukupnya.
3. Panaskan bumbu yang sudah diracik sampai kental, masukkan sosis. Aduk terus sampai bumbu meresap ke sosis dan tiriskan.
4. Panggang sosis hingga matang. Selamat mencoba.

Resep sosis bakar pedas ini sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis sosis bakar yang simpel dan mudah, untuk bahannya sendiri sangat mudah ditemukan dipasaran. Jajanan sosis bakar ini sudah tidak asing lagi dengan lidah orang Indonesia, biasanya sosis dinikmati sebagai lauk pendamping, dan sosis bakar dijadikan makanan yang ada disetiap malam tahun baru. Jadi sudah tidak heran lagi mengapa banyak yang suka sosis bakar ini, dikarenakan rasanya yang lezat dan cara prosesnya yang mudah.

2. Sosis Bakar Meletup

Bahan-bahannya:

  • Sosis ayam atau sapi, dikeratkan
  • Mentega atau margarin
  • Tusuk sate direndam air dulu

Saus:

  • 1 sdm saus tiram
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal

Cara membuat:

1.Olesi mentega atau margarin pada sosis, kemudian dibakar sampai matang, dan sisihkan                            2.Panaskan wajan, tumis semua saus tambahkan air secukupnya dengan api kecil hingga mengental dan angkat 3.Tusuk sosis, bakar diteflon, bolak-balik sambil diolesi saus.                                                                                                    4.Beri sedikit perasan lemon dan sajikan.

Resep sosis bakar meletup ini sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis sosis bakar yang simpel dan mudah, untuk bahannya sendiri sangat mudah ditemukan dipasaran. Jajanan sosis bakar ini sudah tidak asing lagi dengan lidah orang Indonesia, biasanya sosis dinikmati sebagai lauk pendamping, dan sosis bakar dijadikan makanan yang ada disetiap malam tahun baru. Jadi sudah tidak heran lagi mengapa banyak yang suka sosis bakar ini, dikarenakan rasanya yang lezat dan cara prosesnya yang mudah.

3.Sosis Bakar Ala Anak Kos

Bahan-bahannya:

  • Sosis ayam atau sapi
  • Margarin untuk olesan
  • Saus sambal dan kecap manis dicampur
  • Daun selada
  • Teflon atau alat panggang

Cara membuat:

  • Potong sosis ayam atau sapi sesuai selera, kemudian dikerutkan,
  • Lumuri sosis dengan margarin
  • Sosis dicelup ke adonan saus
  • Bakar di teflon sampar berwarna kecoklatan dan angkat.

Resep sosis bakar ala anak kos ini sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis sosis bakar yang simpel dan mudah, untuk bahannya sendiri sangat mudah ditemukan dipasaran. Jajanan sosis bakar ini sudah tidak asing lagi dengan lidah orang Indonesia, biasanya sosis dinikmati sebagai lauk pendamping, dan sosis bakar dijadikan makanan yang ada disetiap malam tahun baru. Jadi sudah tidak heran lagi mengapa banyak yang suka sosis bakar ini, dikarenakan rasanya yang lezat dan cara prosesnya yang mudah. Semoga informasi mengenai ide sosis bakar bermanfaat untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis ini.

By itabela

Leave a Reply

Your email address will not be published.