jajanan kekinian modal sedikit untung banyak

Saat ini banyak jajanan kekinian yang sedang diburu oleh masyarakat. Tentunya, ide kreatif usaha jajanan kekinian modal sedikit untung banyak bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Bingung ingin dapat penghasilan? Intip yuk ini dia list usaha jajanan kekinian modal sedikit untung banyak yang bisa Anda coba satu per satu disini.  Siap-siap tau ya!!

Jajanan Kekinian Modal Sedikit Untung Banyak

Artikel ini cocok untuk Anda yang ingin mencari tahu apa saja usaha bisnis yang tepat meski hanya menggunakan modal yang kecil, oleh karena itu simak artikel ini sampai habis, ya.

1. Takoyaki

Di era kekinian saat ini, jajanan menjadi semakin banyak pilihannya dan bervariatif. Salah satu jajanan tersebut berasal dari negeri sakura yaitu bernama takoyaki. Bentuknya yang unik seperti bola-bola kecil ini memiliki tekstur yang lembut, lengkap dengan taburan katsuobushi atau serpihan olahan ikan bonito yang memiliki rasa gurih.

Anda tidak jarang menemui jajanan yang satu ini, karena biasanya jajanan takoyaki selalu cepat habis debrondong oleh anak-anak kecil. Cara pembuatannya juga tidak serumit yang Anda bayangkan, cukup hanya dengan membuat adonan telur, garam dan kaldu. Kemudian adonan tersebut Anda campurkan dengan adonan tepung terigu menggunakan metode mengaduk atas dan bawah.

Lanjut untuk menggorengnya, yaitu dengan menggunakan pan khusus yang terdapat cetakan bola-bola tersebut Anda masukkan setengah matang kedalamnya, sambil menyisipkan potongan topping seperti gurita, sosis, maupun topping yang ingin Anda kreasikan. Kemudian balik adonan takoyaki yang sudah jadi hingga telungkup, dan masukkan kembali setengah adonan tersebut hingga matang.

Gimana, mudah bukan untuk membuatnya?

2. Seblak

Salah satu jajanan yang terlaris sepanjang masa berikutnya yakni seblak. Jajanan favorit bagi kaum hawa dan millennials yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Meski era kekinian, seblak tetap menjadi salah satu peluang jajanan yang hanya memerlukan modal sedikit dan dapat meraih untung yang besar.

Bahan baku yang digunakan untuk membuat seblak yaitu mulai dengan aneka kerupuk mentah, makaroni, basreng, telur hingga beraneka ragam topping yang bervariatif lainnya. Kunci dalam bisnis seblak ini terletak pada segi cita   rasa pedasnya yang pas, dan kekonsistenan rasa pada makanannya. Oleh karena itu, selain bahan utamanya Anda juga membutuhkan keperluan rempah-rempah lainnya.

Lihat juga produk kami : Vacuum Sealer

3. Baso Aci

Kemudian, jajanan favorit nan kekinian yang banyak peminatnya berikutnya adalah baso aci. Hampir sama dengan kuliner pedas lainnya seperti seblak, sekarang baso aci juga merupakan salah satu usaha jajanan murah yang terbilang menjanjikan. Mengapa tidak, jajanan kekinian seperti ini selalu laris sebab harganya yang cukup murah, terjangkau bagi semua kalangan masyarakat di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, permintaan produk ini selalu meningkat dan peluangnya terbuka luas, mulai dari produk rumahan seperti reseller brand, hingga banyak yang membuka ruko sendiri untuk menyuguhkan jajanan kekinian ini. Anda dapat membuat brand sendiri, namun Anda juga akan membutuhkan cara mengolah keterampilan jajanan berikut agar bisa menjadi frozen food.

4. Cilok Mozzarella

Berikutnya jajanan yang tak kalah inovatif lainnya yaitu adalah cilok mozarella.  Ya, ide unik jajanan satu ini terus berkembang dari masa ke masa. Meski terbilang sederhana, siapa sangka jajanan satu ini sempat viral sehingga banyak masyarakat yang ikut mencobanya.

Perpaduan cilok yang kenyal serta ditambah dengan keju mozarella yang meleleh tampak menggugah selera.  Cemilan satu ini juga dapat menjadi pelengkap saat sedang bersantai, menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Melihat peluang ini, tentunya Anda bisa mencoba untuk memproduksi sendiri jajanan cilok mozarella sebab tak jarang orang lebih senang membelinya karena lebih praktis.

Pada umumnya adonan yang dibuat sama dengan jajanan biasa, namun yang membedakannya ialah adanya topping mozarella didalamnya. Tak lupa ditambahkan dengan saus sambal kacang yang menjadi ciri khas dari jajanan cilok, simpel bukan.

5. Bakso Goreng

Peluang untuk membuka usaha bisnis yang satu ini cukup terbuka lebar. Jajanan unik dan kekinian satu ini sedang populer dan banyak peminatnya. Mulai dari pedagang gerobak, hingga angkringan pun dapat menjadikan jajanan yang satu ini menjadi hidangan utamanya.

Biasanya jajanan ini dilengkapi dengan toping saus sambal sebagai bahan pelengkap lainnya, selain itu cemilan satu ini juga aman dan sehat sebagai konsumsi. Tekstur makanannya yang gurih serta sangat cocok untuk konsumsi sebagai pelengkap teman makan nasi saat bersama sanak keluarga maupun ketika nongkrong bareng teman

Untuk pembuatannya tentu sama dengan membuat bakso pada umumnya, hanya saja yang membedakan yaitu dalam segi penyajiannya yakni dengan cara menggoreng, bukan seperti biasa dengan merebus baksonya.

Itulah beberapa usaha jajanan kekinian modal sedikit untung banyak yang bisa Anda lakukan .

By rafiq

Sebagai penulis di pelatihanbisnisinternet.com saya senantiasa memantau perkembangan teknologi, terutama dalam dunia IT. Selain itu, saya senang dalam upaya terus belajar dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini kepada para pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *