Jualan sosis bakar rumahan termasuk jualan yang tidak membutuhkan modal yang besar,  banyak jenis jualan sosis bakar rumahan saat ini dijalankan oleh masyarakat. Sosis bakar yang lezat dan mudah kini menjadi penghasilan tambahan yang dimiliki oleh semua orang baik dari segi pemasaran yang berbeda. Rasa sosis bakar yang gurih semakin lezat setelah dibakar dengan berbagai cita rasa bumbu, bukan hanya dijadikan camilan saja.

Sosis bakar juga cocok dijadikan lauk pendamping nasi, dan lebih menariknya lagi sosis bakar menjadi hidangan khas pada tahun baru. Cara membuat sosis bakar yang mudah untuk Anda yang ingin memulai usaha sosis bakar, bahan-bahan untuk membuat sosis bakar yang mudah ditemukan dipasaran terdekat lingkungan Anda dengan harga yang  cukup terjangkau. Menariknya lagi jualan sosis bakar rumah cocok dijadikan usaha kecil-kecilan,

lumayan untun menambah penghasilan perbulan Anda. Mengenai modal sosis bakar rumahan alangkah baiknya Anda harus mempelajari rincian modal usaha sosis bakar agar bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak setiap perbulannya. Berikut ini ide menu jualan sosis bakar rumahan yang lezat dan mudah bisa Anda jadikan ide usaha yang akan dijalankan. Mengenai keuntungan jualan sosis bakar yang didapat dari jualan sosis bakar rumahan ini, bisa saja Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar kalau Anda bisa menjalankannya dengan tekun.

Resep Sosis Bakar Rumahan Yang Lezat Dan Mudah

Jualan Sosis Bakar Rumahan Yang Lezat Dan Mudah

1. Sosis Bakar Pedas

Bahan-bahannya:
– 6 potong sosis besar ayam atau sapi
– 2/3 sdm saus sambal
– 1 sdm saus tiram
– 1/2 sdm gochujang ( sambal korea )
– Kecap asin secukupnya
– 1/2 sendok kecap manis
– 2/3 siung bawang putih ukuran sedang
– Margarin secukupnya
– Air secukupnya

Cara membuatnya:
1. Bersihkan sosis, belah-belah sosis sesuai selera, panggang di teflon yang sudah diolesi margarin. Panggang hingga agak setengah matang. Kemudian tiriskan.
2. Untuk membuat saus, tumis bawang putih kemudian digeprek. Masukkan saus tiram, kecap manis secukupnya, saus sambal, gochujang, dan kecap asin. Tuang air secukupnya.
3. Panaskan bumbu yang sudah diracik sampai kental, masukkan sosis. Aduk terus sampai bumbu meresap ke sosis dan tiriskan.
4. Panggang sosis hingga matang. Selamat mencoba.

Menu sosis bakar pedas ini bisa dijadikan jualan sosis bakar rumahan yang lezat dan mudah untuk Anda yang ingin mempunyai usaha kecil-kecilan dirumah, untuk memulai jualan sosis bakar ini tidak terlalu sulit dan cukup gampang untuk menjalankan jualan sosis bakar ini.

2. Sosis Panggang Asam Manis

Bahan-bahannya:

  • Sosis ayam atau sapi
  • Saus tomat, sambal, tiram dan kecap manis atau madu
  • Garam, merica secukupnya dan margarin.

Cara membuat:

  • Buang plastik sosis dan sosis dikeratkan supaya bumbu meresap sampai ke dalam,
  • Campur semua bumbu saus aduk sampai rata, oleskan pada sosis.
  • Diamkan selama 10 menit, kemudian panaskan teflon dan margarin, panggang sosis menggunakan teflon yang bergaris.

Menu sosis panggang asam manis ini bisa dijadikan jualan sosis bakar rumahan yang lezat dan mudah untuk Anda yang ingin mempunyai usaha kecil-kecilan dirumah, untuk memulai jualan sosis bakar ini tidak terlalu sulit dan cukup gampang untuk menjalankan jualan sosis bakar ini.

3. Sosis Bakar Mayonaise

Bahan-bahannya:
– 3/4 sdm saus
– 1 sdm saus sambal
– 3/4 buah sosis besar
– Margarin secukupnya
– 1 sdm kecap manis sesuai selera Anda
– 1 sdm saus tiram
– Mayonaise

Cara membuatnya:
1. Potong sosis menjadi 2/3 iris melingkar bisa juga sesuai selera Anda. Olesi sosis dengan margarin.
2. Campur semua saus yang Anda inginkan, kecap manis, saus tiram. Oleskan ke sosis. kemudian sosis di bakar
3. Tambahkan saus sambal secukupnya.
4. Dilanjutkan olesi sosis tersebut sembari dibakar.
5. Angkat sosis setelah terlihat matang dan diatasnya dicampur dengan mayonaise, Selamat mencoba.

Menu sosis bakar mayonaise ini bisa dijadikan jualan sosis bakar rumahan yang lezat dan mudah untuk Anda yang ingin mempunyai usaha kecil-kecilan dirumah, untuk memulai jualan sosis bakar ini tidak terlalu sulit dan cukup gampang untuk menjalankan jualan sosis bakar ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, untuk menjadi seorang berwirausaha Anda harus percaya diri jualan apa yang anda jalankan saat ini, pandai membaca sebuah peluang, pantang putus asa, dan mau mendengarkan ide dari konsumen Anda.

By itabela

Leave a Reply

Your email address will not be published.