manfaat vco untuk kesehatan

virgin coconut oil (VCO) saat ini banyak dicari di pasaran. Pasalnya, manfaat VCO ini sudah banyak terbukti. VCO yang merupakan minyak kelapa murni ini kerap diburu karena sejumlah riset mengklaimnya sebagai produk makanan menyehatkan di dunia.Manfaat VCO untuk kesehatan juga sangat banyak.

Tidak hanya mempunyai segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Kegunaan minyak virgin coconut oil juga cukup beragam untuk kecantikan salah satunya.virgin coconut oil juga dapat mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

Virgin Coconut Oil atau minyak VCO adalah minyak yang dihasilkan dari daging kelapa tua yang masih segar. Proses pembuatannya dengan menggunakan cara-cara yang alami dan tidak dipanaskan dengan suhu sangat tinggi, apalagi dicampur dengan zat-zat kimia lainnya.

Dengan cara yang tradisional, VCO bisa dibuat dengan cara memeras kelapa tua yang sudah diparut dan diambil santannya.

Santan inilah yang kemudian diproses lewat fermentasi dengan mencampur enzim tertentu, atau bisa juga menggunakan mesin sentrifugal untuk memisahkan ampas kelapa, air, dan minyak bening yang sering dikenal sebagai minyak VCO.

Dengan cara yang lebih modern, minyak VCO ini dibuat dengan mengeringkan kelapa tua segar dengan Mesin VCO. Kelapa kering itu yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin press untuk diambil minyak beningnya.

VCO juga dikenal kaya akan vitamin K, zat besi dan mikronutrien yang menjadikannya lebih berkualitas dari minyak kelapa yang biasa.

Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) Untuk Kesehatan

manfaat vco untuk kesehatan

1. Penangkal Sejumlah Virus dan Bakteri

Sejumlah patogen seperti virus, kuman, jamur dan bakteri tertentu dapat menjadi sumber dari berbagai macam penyakit. Namun ternyata,virgin coconut oil dapat menangkal dan melindungi tubuh dari berbagai ancaman yang disebabkan oleh virus,kuman,bakteri dan lain sebagainya.

2. Ampuh Untuk Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit serius yang menyerang otak. Penyakit ini kerap diderita oleh para lansia, penyakit ini mengakibatkan menurunnya daya ingat penderitanya.

Alzheimer juga dapat menyebabkan kemampuan berbicara dan berpikir penderitanya ikut menurun, yang disertai dengan sejumlah perubahan pada perilaku penderita penyakit tersebut.

Agar tak mengalami alzheimer di kemudian hari, Anda bisa mencegahnya dengan menjaga gaya hidup sehat serta pola makan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, termasuk mengonsumsi VCO. VCO ini mengandung sumber energi alternatif untuk mendorong fungsi otak agar tetap maksimal.

3. Dapat Menyehatkan Jantung

Beberapa riset di dunia kesehatan telah membuktikan, orang yang rajin mengonsumsi vco umurnya lebih panjang dengan jantung yang tetap sehat. Penelitian ini dilakukan dengan sampel ke sejumlah responden yang menjadikan VCO sebagai bagian dari asupan makanan sehari-hari mereka.

Virgin Coconut Oil juga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung. Plak lemak yang menumpuk di dinding pembuluh darah dapat dicegah dengan polifenol yang terkandung dalam VCO.

4. Aman Bagi Penderita Diabetes

Manfaat VCO untuk kesehatan yang lainnya adalah mencegah penyakit diabetes. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi VCO dapat sangat bermanfaat dalam menjaga stamina dan kesehatannya.

Kegunaan minyak virgin coconut oil lainnya adalah memperbaiki toleransi glukosa yang ada di tubuh, karena memiliki rantai asam lemak. Virgin coconut oil juga bermanfaat untuk memperbaiki sensitivitas insulin pada penderita penyakit diabetes tipe 2.

5. Dapat Mencegah Kolesterol

Gangguan tekanan darah dan penyakit jantung sering terjadi akibat menumpuknya lemak jahat yang menyebabkan kolesterol. Dengan mengonsumsi VCO secara rutin, lemak pun dapat diubah menjadi energi.

Pada faktanya,VCO mampu meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh serta dapat membantu mengurangi kadar LDL atau kolesterol jahat.

Agar kolesterol tetap selalu stabil, mulailah dengan membiasakan mengonsumsi virgin coconut oil. Dengan hal itu maka, penumpukan kolesterol dan keberadaan lemak jahat pun bisa dicegah.

Itulah beberapa manfaat VCO untuk kesehatan,Dan masih banyak manfaat VCO yang lainnya

By awang

Saya merupakan seorang penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang selalu tertarik dengan perkembangan teknologi, khususnya dalam bidang IT. Selain itu, saya juga senang belajar berbagai hal baru dan berbagi banyak informasi tentang bisnis serta tips terkini kepada pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *