membuat-foto-produk-keren

Ketika berbelanja online salah satu pertimbangan calon pembeli bukan hanya harga barang, tapi calon pembeli juga akan membandingkan foto produk dan melihat review produk. Foto produk adalah hal penting untuk memberi tau kepada calon pembeli tentang detail sebuah produk. Bagaimana sih cara membuat foto produk keren? Berikut tips membuat foto produk keren, simak ya !

Cara membuat foto produk keren dan menarik

 

Atur Background

Background produk adalah bagian penting dalam fotografi produk karena dapat memengaruhi penampilan keseluruhan produk dan memberikan kesan yang berbeda pada pembeli. Berikut beberapa tips untuk mengatur background produk:

  1. Pilih background yang cocok dengan produk – Pilih background yang cocok dengan produk dan merek Anda. Misalnya, jika Anda menjual produk mewah, maka latar belakang hitam atau putih mungkin lebih sesuai. Jika produk Anda memiliki warna yang mencolok, pertimbangkan untuk menggunakan latar belakang netral agar warna produk lebih menonjol.
  2. Pertimbangkan menggunakan background yang bersih – Background yang bersih dan minimalis dapat membantu fokus pada produk dan membuatnya terlihat lebih profesional. Misalnya, Anda dapat menggunakan latar belakang putih atau abu-abu yang bersih.
  3. Gunakan lighting yang tepat – Gunakan lighting yang tepat untuk memperjelas gambar produk. Jika memungkinkan, pertimbangkan menggunakan pencahayaan alami untuk mendapatkan hasil yang lebih alami dan menghindari bayangan yang berlebihan.

Dalam mengatur background produk, pastikan untuk mempertimbangkan merek dan karakteristik produk Anda. Dengan cara ini, background produk dapat membantu meningkatkan kesan keseluruhan produk dan meningkatkan daya tarik pembeli.

Atur Tata Letak Produk

Setelah memilih warna background, selanjutnya adalah menata produk. Tata letak produk yang baik adalah kunci untuk membuat produk Anda menonjol dan menarik perhatian pembeli.  Mengatur tata letak produk terlihat mudah kan, tapi ternyata tak semudah itu. Kamu harus memastikan produk mendapatkan pencahayaan yang pas, posisi yang sesuai, dan angle yang tepat.

membuat-foto-produk-keren

Dalam mengatur tata letak produk, pastikan untuk mempertimbangkan merek Anda dan karakteristik produk yang Anda jual. Dengan cara ini, tata letak produk dapat membantu meningkatkan daya tarik dan membuat produk Anda terlihat lebih menarik bagi pembeli.

Baca juga : Harga Jasa Fotografi Produk? Apakah Worth it ?

Atur pencahayaan

Pencahayaan adalah factor penting yang bisa memberi efek pada foto dan dapat mengubah mood. Kamu bisa menggunakan 2 sumber pencahayaan yaitu cahaya alami dari matahari atau cahaya buatan. Jika anggaranmu terbatas kamu bisa memanfaatkan cahaya alami dari matahari saja. Dan melakukan foto produk di luar ruangan agar mendapatkan cahaya matahari dengan maksimal.

Sebaliknya jika kamu ingin memakai cahaya buatan seperti lampu studio atau lampu softbox kamu bisa melakukan foto produk di dalam ruangan. Pencahayaan yang baik pada foto produk dapat membuat produk Anda terlihat lebih menarik dan profesional. Dalam mengatur pencahayaan foto produk, pastikan untuk mempertimbangkan merek dan karakteristik produk Anda. Dengan cara ini, foto produk dapat membantu meningkatkan daya tarik dan membuat produk Anda terlihat lebih menarik bagi pembeli.

Ambil Foto Produk Dari Berbagai Angle

membuat-foto-produk-keren

Membuat foto produk keren juga bisa dari cara mengambil foto produk dengan angle yang pas. Dari sudut, jarak, dan posisi yang berbeda – beda bisa membuat foto produk keren juga, tapi pastikan tidak berlebihan. Foto-lah produk dalam jumlah yang banyak, agar kamu bisa memilih mana yang kualitasnya paling bagus.

Mengambil foto produk dari berbagai angle adalah salah satu cara efektif untuk menampilkan produk secara detail dan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang produk tersebut kepada calon pembeli. Dalam mengambil foto produk dari berbagai angle, pastikan untuk mempertimbangkan merek dan karakteristik produk Anda. Dengan cara ini, foto produk dapat membantu meningkatkan daya tarik dan membuat produk Anda terlihat lebih menarik bagi pembeli.

 

By haifa

Sebagai penulis di pelatihanbisnisinternet.com saya senang memperluas wawasan saya dalam perkembangan teknologi, khususnya di dunia IT. Selain itu, saya memiliki semangat untuk terus belajar dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini kepada para pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *