Hallo semua, pembahasan kali ini kita akan membahas minuman kekinian serta tentang bagaimana cara menjalankan peluang usaha tersebut. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan sebuah tambahan suatu pengalaman mencoba. 

Peluang Usaha Minuman Kekinian

Untuk kalian yang sedang ingin mencoba menjajaki dunia entrepreneur , bisa mencoba membeli paket peluang usaha. Saat ini, tersedia banyak waralaba minuman yang sedang laku di pasaran. 

Selain makanan ringan, minuman juga banyak dijadikan pilihan untuk jajan. Mulai hingga minuman dengan boba, ataupun kopi dengan merek yang mungkin telah menjadi favorit Anda. Berikut ini adalah 9 rekomendasi waralaba minuman kekinian untuk mulai usaha.

Memulai Usaha Minuman Kekinian

Kenapa bisnis kuliner seperti usaha minuman kekinian masih menjadi pilihan para pelaku bisnis? Jawabannya karena kuliner itu sendiri. Kuliner baik itu makanan dan minuman merupakan keperluan pokok bagi manusia. Terlebih lagi pada dasarnya orang-orang memang butuh makan dan minum, ditambah dengan kegemaran masyarakat Indonesia pada umumnya yaitu mengkonsumsi jajanan. Ini tentunya sudah menjadi peluang usaha yang potensial.

Maka dari itu bagi Anda yang tertarik memulai bisnis minuman kekinian, tidak ada salahnya untuk mencoba. Namun sebelum mengambil langkah, ada juga beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

  1. Gunakan Bahan-bahan Berkualitas

    Pembaruan memang merupakan hal penting dalam memulai bisnis berkualitas. Akan tetapi jangan sampai lupa bahwa pemilihan bahan baku juga hal utama. Bahan baku yang berkualitas baik akan berdampak pada kualitas produk minuman yang Anda hasilkan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda yang menjalankan bisnis minuman kekinian untuk melakukan riset terlebih dahulu.

    Apabila pada saat hendak memulai bisnis minuman kopi, perhatikan dalam jenis-jenis kopi yang Anda pilih, pilih yang berkualitas dan sesuaikan dengan ketersediaan bujet yang Anda punya. Lalu cocokkan dengan kombinasinya seperti susu. Melihat jenis susu apa yang paling sesuai sebagai bahan campuran kopi Anda. Begitu juga dengan teh. Memilih bahan dasar berkualitas dalam tambahan topping.

  2. Inovasi dan variasi

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Saat mengerjakan bisnis minuman kekinian, Anda harus berani dalam melakukan pembaruan dengan menyajikan variasi-variasi pilihan pada menu minuman Anda. Lihat apa yang sudah menjadi keunggulan pada produk minuman kekinian Anda. Usaha minuman kekinian memiliki pelaku bisnis yang tidak sedikit. Oleh karena itu tidak mudah bagi Anda untuk bertahan bila tidak memiliki pembaruan.

    Meskipun sama-sama terjun di jenis produksi yang sama, seperti bubble tea, namun produk yang Anda jual sebaiknya ditambahkan kombinasi yang memang hasil resep Anda sendiri. Salah satu contohnya dengan bisa memberi tambahan topping unik atau kombinasi buah dan lain-lain. Variasi ini juga akan menjadikan produk Anda berbeda dari pelaku bisnis minuman kekinian yang lain.

  3. Kemasan harus menarik

    Banyak produksi usaha minuman kekinian yang hadir dalam tengah-tengah masyarakat. Namun tidak semuanya bisa bertahan digemari masyarakat. Selain akan kualitas rasa, hal lain yang memikat minat konsumen adalah kemasan. Minuman yang dibungkus secara rapi dan baik tentu saja akan lebih dipilih ketimbang minuman yang hanya dikemas seadanya. Bukan hanya itu saja, kemasan juga akan mendorong nilai branding produk Anda di masyarakat.

    Oleh sebab itu menyiapkan dengan baik kemasan produk minuman kekinian Anda. Sebagai salah satu contoh, ketika Anda menjalankan usaha minuman kekinian bubble tea, pilih kemasan yang pantas seperti cup atau gelas plastik yang berbahan kuat dan tidak mudah.

    Melainkan itu, untuk pembelian dibawa pulang, produk minuman Anda tidak hanya dibungkus plastik tapi bisa juga dibungkus dengan kotak karton yang dikemas dengan cantik. Dalam hal ini juga bisa meningkatkan nilai bisnis minuman kekinian Anda di mata pembeli.

Peluang Usaha Minuman Kekinian dengan Modal Kecil Untung Besar, Apa Saja?

Setelah paham dengan strategi pemasaran digital, berikutnya Anda perlu menentukan menu usaha minuman ringan tapi untung besar. Penjelasan berikut ini adalah bagian ide usaha minuman kekinian yang bahan dasarnya adalah teh susu, kopi, dan coklat yang disajikan dalam keadaan dingin.

Ada beraneka macam jenis waralaba minuman kekinian yang bisa dilakukan, baik dengan modal kecil maupun modal besar. mempelajari mengenai waralaba, peluang usaha waralaba saat ini bisa dikatakan sangat banyak diminati. Jika sudah siap untuk memulai usaha minuman segar ini, Anda juga bisa menerapkan beberapa rekomendasi di bawah ini. Rekomendasi untuk membantu waralaba minuman kekinian yang bisa Anda simak di bawah ini.

1. Kopi Kulo 

Peluang Usaha Minuman Kekinian

Salah satunya yaitu kedai kopi yang juga banyak terlihat di mana-mana adalah Kopi Kulo. Dengan banyak variasi rasa kopi, ia berhasil menarik para pelanggannya. Dana waralabanya mendekati kopi lainnya yaitu sekitar Rp 155 juta. Harga tersebut meliputi peralatan dan stok awal, franchise fee desain booth , inovasi  booth , dan iklan di media sosial. 

2. Es Teh Indonesia

Peluang Usaha Minuman Kekinian

Salah satu waralaba minuman yang mulai menjamur di mana-mana adalah Es Teh Indonesia. Harga waralaba mereka adalah Rp 120 juta dan termasuk sertifikat peralatan serta untuk membuka gerai Es Teh Indonesia. 

Memang cukup tinggi dana yang sesuai dengan pesanan, namun popularitasnya yang baik membuatnya cukup mudah untuk balik modal dalam waktu singkat. 

3. Xie Xie Boba 

Peluang Usaha Minuman Kekinian

Xie Xie Boba adalah sebuah minuman boba lain dengan harganya yang tidak sampai Rp 15 ribu. Jika ingin membeli waralabanya, harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 8,9 juta saja dan semua keuntungan 100% masuk untuk mitra. 

Harga tersebut termasuk dengan magic com, porong, timbangan, sloki ukur, gelas ukur 1 liter, centong boba, tempat lada, torch, sendok takar, sendok stainless, botol, termos es, sekop es batu, saringan teh, gelas stainless, dan box bubuk.

Sedangkan harga bahan dasarnya adalah Rp 7.500 per cangkir. Tinggal dikalikan dengan seberapa banyak yang ingin kamu beli saja. Harga tersebut belum termasuk sewa tempat ya! Itulah beberapa waralaba minuman kekinian yang bisa Anda lakukan sendiri. Selain mudah dalam melakukan sendiri, Peluang usaha ini juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk memulai bisnis di masa pandemi saat ini. Selamat mencoba.

By dimas

Saya adalah penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang terus belajar dan berbagi berbagai informasi tentang bisnis serta tips terkini kepada para pembaca setia kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *