trik banjir orderan di shopee

Tips Banjir Orderan di Shopee – Jaman sekarang kebutuhan keseharian manusia semakin tinggi seiring sifat manusia yang semakin konsumtif. Pada era modern ini, berbelanja secara online semakin memudahkan manusia karna banyak manusia jaman sekarang memiliki mobilitas tinggi.

Belanja melalui e-commerce sudah menjadi kebiasaan yang baru bagi banyak orang di Indonesia. Ini membuat Shopee salah satu marketplace online di Indonesia sedang ramai digunakan. Dengan ramainya kegiatan belanja ini, maka penjual juga akan bertambah banyak.

Memulai bisnis di Shopee menjadi suatu pilihan usaha yang jenius saat ini. Kamu berminat jualan di Shopee? Kamu harus tau tips banjir orderan di Shopee, simak selengkapnya di bawa ini.

Trik dan Tips Banjir Orderan di Shopee

trik banjir orderan di shopee

Pilihan yang bagus untuk memulai bisnis jual-beli online di Shopee. Namun, toko kamu tidak akan langsung kebanjiran orderan dari pembeli. Ada banyak cara supaya tokomu bisa banjir orderan. Di sini akan ditampilkan tips dan trik banjir orderan di Shopee.

a. Tips Banjir Orderan di Shopee yang Pertama adalah Gunakan Fitur Gratis Ongkir

trik banjir orderan di shopee

Tentunya pengguna Shopee di Indonesia sangat menyukai diskon atau potongan harga. Kali ini potongan harga yang bisa didapat pembeli kali ini adalah potongan biaya ongkos kirim. Shopee sudah menyediakan fasilitas free ongkir dengan jumlah minimum belanja dari Rp 0, Rp 10.000, Rp 30.000, Rp 50.000 hingga Rp 200.000.

Regristrasikanlah tokomu ke dalam promo gratis ongkir di Shopee. Masuk ke dalam halaman gratis, lalu ikuti langkah-langkah pendaftarannya sesuai instruksi. Kamu hanya perlu mengajukan aktivasi fitur gratis ongkir dengan cara swafoto dengan memegang KTP.

Proses regristrasi fitur gratis ongkir biasanya akan berlangsung maksimal selama 2 hari setelah pengiriman dokumen-dokumen syarat. Ketika berhasil diaktifkan, pembeli yang memesan produkmu akan dibebaskan atau diringankan dari biaya ongkir.

b. Tips Banjir Orderan di Shopee yang Selanjutnya adalah Perbanyak Varian dan Jenis Produk

Ketika pembeli bisa memilih salah satu dari berbagai jenis varian produk mereka merasa senang karna menambah pengalaman belanja yang seru. Maka dari itu tambahlah variasi produk di tokomu.

Setidaknya kamu harus mempunyai 10 jenis dan varian produk yang ada pada etalase toko kamu. Agar pembeli bisa bebas memilih produk yang mereka inginkan. Caranya sangat mudah, jenis produk bisa kamu tambahkan ketika proses mengunggah produk.

Apabila ada banyak produk yang kamu sediakan dan terpajang dalam etalase tokomu, kemungkinan kamu mendapatkan pembeli yang lebih banyak akan meingkat. Shopee juga menyediakan fitur upload produk massal untuk memudahkan kamu mengunggah berbagai macam produk.

c. Gunakanlah Foto Produk yang Bisa Menarik Pelanggan

Foto produk dalam sebuah marketplace online menjadi identitas yang paling utama yang diperlihatkan pada pembeli. Pastikan untuk menggunakan foto produk dengan kualitas terbaik. Potretlah produk kamu seperti seorang profesional photografer.

Jangan lupa untuk memperhatikan bagian penting dalam photography seperti pencahayaan, kontras, shutter speed, komposisi, background, dan juga angle pemotretan. Estetika foto produk akan menambahkan minat pembeli, karna bisa jelas melihat produk dari foto.

Untuk semakin memudahkan pembeli mengamati produk, unggah beberapa foto produk yang diambil dari beberapa sudut yang berbeda untuk menampilkan produk secara menyeluruh.

d. Gunakan Fitur Naikkan Produk

Untuk meraih banyak exposure produk dari khalayak pembeli, promosi sangat penting untuk dilakukan. Shopee berbaik hati menyediakan fitur promosi secara gratis yang bernama Naikkan Produk.

Setiap 4 jam sekali, Shopee akan memberikan kesempatan bagi penjual supaya bisa menaikkan produknya secara gratis dengan fiitur naikkan produk ini. Sehingga, produk yang dinaikkan akan muncul di halaman utama para pembeli. Jangan lupa menggunakan fitur ini karena sangatlah berguna untuk media promosi toko dan produk kamu.

e. Tips Banjir Orderan di Shopee yang Sangat Penting adalah Pasang Lebih Banyak Promo

trik banjir orderan di shopee

Siapa yang ga suka diskon atau voucher potongan harga coba? Pastinya semua orang suka. Kamu bisa memanjakan para pembeli dengan memberikan pembeli banyak diskon. Selain diskon secara langsung, kamu juga bisa membuat voucher potongan harga. Caranya mudah dengan klik Saya > Toko Saya > Promosi Saya > Voucher,

Tidak cuma diskon dan voucher potongan harga, kamu juga bisa mendaftarkan tokomu pada program khusus dari Shopee seperti flash sale. Pembeli sangat menyukai flash sale dikarenakan  potongan harganya yang biasanya lebih besar daripada diskon biasa.

Sering-seringlah mengadakan diskon, memasang voucher potongan harga, dan flash sale karna akan sangat memberikan benefit bagi toko kamu. Tetapi, jangan lupa untuk tetap memikirkan keuntungan dan kerugiannya. Jangan sampai merugi bahkan bangkrut hanya demi traffic toko yang ramai.

f. Pasanglah Harga Produk yang Lebih Kompetitif

Berbicara mengenai harga sebuah produk, hal ini merupakan sebuah pertimbangan penting sebelum membeli suatu barang. Para pembeli pasti akan mencari barang murah yang memiliki kualitas tinggi. Tapi tidak harus memasang harga yang paling murah, pasanglah harga yang paling masuk akal.

Terlalu murah akan membuat pembeli ragu, terlalu mahal juga akan membuat pembeli berpindah toko. Amati pasar penjualan produk yang serupa dan lihat apakah hargamu sudah kompetitif atau belum.

g. Layanilah Pelanggan dengan Ramah

Pembeli adalah raja, begitulah istilahnya. Melayani pembeli dengan baik menjadi salah satu faktor peningkatan kenyamanan berbelanja pembeli. Usahakan untuk tetap menjadi seorang customer sevice yang ramah dan interaktif. Jawablah semua pertanyaan yang dilontarkan oleh pembeli dengan ramah jika pertanyaan tersebut berkaitan dengan produk atau toko kamu.

Reputasi toko kamu akan meningkat apabila pelayanan pembeli kamu juga semakin baik. Dalam deskripsi toko kamu akan ditampilkan informasi rating toko kamu berdasarkan ulasan yang diberikan pembeli. Ada juga tampilan informasi presentase pelayanan produk di toko kamu, semakain ramah dan responsif pelayanannya maka akan semakin meningkat presentasenya.

h. Trik Banjir Orderan di Shopee yang Terakhir adalah Buatlah Rekapitulasi Penjualanmu Secara Rutin

Walaupun kamu menjalankan sebuah bisnis online di shopee, salah satu trik banjir orderan di shopee yang tak kalah penting dari yang lain adalah membuat rekapitulasi penjualan setiap bulan. Hal ini bisa kamu lakukan agar supaya bisa lebih memudahkan kamu menganalisa hasil penjualan kamu setiap bulannya.

Sesudah mengetahui dan memahami hasil penjualan, kamu dapat menentukan langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan seperti menambahkan, menghilangkan atau mengembangkan produk atau hal lain di  toko kamu.

Nah, gitu rahasia dan tips banjir orderan di Shopee yang bisa kamu terapkan pada toko kamu. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

By bagas

Sebagai penulis di pelatihanbisnisinternet.com saya memiliki ketertarikan yang kuat terhadap perkembangan teknologi, terutama di bidang IT. Selain itu, saya senang belajar hal-hal baru dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini dengan para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *