jenis model plastik tips mengemas snack dengan menarik

Tips mengemas snackk dengan menarik juga bisa diperhatikan lebih lanjut, karena nantinya kemasanlah yang akan dilihat pertama kali dan menjadi center saat snack yang kamu produksi sudah dipasarkan. Selain kemasannya yang menarik, kualitas dari cemilan yang ada juga harus berkualitas.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk mendorong produk bisa terkenal dan laku di pasaran. Hal ini akan saling berkaitan satu sama lain, mulai dari bahan produk, pengolahan atau produksi, pengemasan, dan juga pemasaran.

Untuk mendukung penjualan yang terus meningkat, kamu bisa memanfaatkan kemasan yang menarik untuk menunjang market? Simak artikel berikut ini!

 

Tips Mengemas Snack Dengan Menarik

Tips mengemas snack dengan menarik perlu memperhatikan keindahan, karena nantinya itu yang akan menjadi identitas dari kemasan cemilan yang kamu punya dan dapat juga untuk menarik konsumen serta menjadi sarana promosi maupun iklan.

Dalam memperindah kemasan tentu kita perlu inovasi kreatifitas. Inovasi tersebut dapat dibentuk dengan kemasan dan desain yang padu supaya dapat lebih menarik dari pasaran umumnya.

Baca Juga : Mengemas Gorengan dengan Plastik Dapat Memicu Kanker? Simak Ini!

 

Tips Membuat Kemasan Snack Agar Menarik

mengemas snack dengan menarik

Saat akan memulai bisnis snack pastinya akan ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dibutuhkan. Dalam membuat kemasan snack, faktor keamanan dan kenyamanan akan menjadi hal perfama yang harus dipastikan.

Namun, untuk mendukung sebuah pemasaran, kemasan yang aman dan nyaman saja tidaklah cukup, kemasan tersebut juga harus memiliki sifat unik, agar mudah dikenali dan dapat meninggalkan kesan mendalam bagi konsumen.

Berikut akan dibagian tips membuat kemasan snack dengan menarik agar cepat laku, silahkan disimak!

1. Gunakanlah Desain yang Sederhana

Buatlah desain yang simpel namun tetap menarik, jangan membuat desain yang terlalu rumit. Karena nantinya kesan yang akan ditampilkan dapat membuat bingung konsumen.

Buatlah desain kemasan produk yang mudah dibawa dan dapat memudahkan konsumen saat akan mengkonsumsinya.

2. Gunakan Warna yang Cerah dan Berbeda

Untuk membuat kemasan yang menarik dapat didukung dari pilihan warna yang cerah dan berbeda. Sebelum memilih cobalah untuk mengadakan riset pada kompetitor produk snack serupa.

Warna yang cerah biasanya menjadi salah satu pilihan yang tepat karena akan terkesan mencolok dan berbeda jika diletakkan bersamaan dengan produk lain.

3. Manfaatkan Gambar yang Menarik Sesuai dengan Isi Snack

Orang Indonesia cenderung lebih mudah menerima sesuatu dari hal hal yang berbau visual, maka dari itu cantumkanlah gambar menarik yang sesuai dengan isi snack yang akan kamu pasarkan. Karena hal itu yang akan menarik minat pembeli.

4. Tambahkan Data Legalitas dari Pemerintah

Ini adalah salah satu hal penting dalam pengemasan, karena dengan tercantumnya data legalitas dari pemerintahan yang berwenang akan membuat produk atau snack kamu dapat lebih terjamin kesehatannya.

5. Tambahkan Informasi Penting dengan Font Menarik

Informasi penting juga perlu dipikirkan oleh produsen, mengenai apa saja yang akan ditambahkan pada kemasan produk. Buatlah informasi yang singkat namun jangan terlalu padat. Sisipkan gambar yang unik dan buat informasi tersebut dengan font yang menarik.

 

Jenis Model Plastik Kekinian Untuk Mengemas Snack dengan Menarik

jenis model plastik kekinian untuk mengemas snack dengan menarik

Berikut ada beberapa jenis model plastik kemasan yang biasa dipadukan dengan tips mengemas snack dengan menarik. Siapa tahu salah satu di antaranya bisa menjadi inspirasi ide untuk modifikasi kemasan produk makanan ringan yang kamu punya. Berikut jenis jenisnya :

1. Standing Pouch

Akhir-akhir ini kemasan standing pouch banyak digunakan untuk mengemas produk makanan ringan. Plastik kemasan ini tentu terlihat lebih menarik karena dapat berdiri dengan penampang lebar.

Tak hanya itu, jenis standing pouch juga dapat membuat suatu produk terlihat lebih menonjol saat dijejerkan dengan produk lain di rak. Ini dapat juga menunjang tips mengemas snack dengan menarik, serta cara mengemas sereal.

Yang paling unik dari plastik kemasan ini adalah adanya model zipper yang akan memudahkan konsumen menutup cemilan saat tidak dapat sekali habis. Dengan adanya zipper, bukan berarti penggunaan alat press tidak diperlukan. Penggunaannya tetap diperlukan dengan catatan untuk lebih merekatkan plastik supaya terjamin ke amanannya.

2. Plastik Kemasan HDPE

Plastik berbahan HDPE memang banyak digunakan sebagai kemasan karena cirinya yang berbahan kuat, tahan lama, serta dapat tahan pada suhu tinggi. Plastik ini juga tergolong aman karena dapat mencegah reaksi kimia antara pembungkus dengan produk makanan yang ada di dalamnya.

3. Plastik Kemasan Side Gusset Pouch

Selain standing pouch, model plastik kemasan side gusset pouch juga tak kalah populer. Perbedaanya dengan standing pouch ada pada penutupnya, jika standing pouch menggunakan zipper, side gusset pouch ini menggunakan penjepit atau yang biasa dinamakan tin tie.

Namun, jenis kemasan ini kurang pas jika digunakan untuk makanan ringan. Karena makanan ringan membutuhkan proteksi keamanan yang lebih kuat agar tidak mudah melempem. Maka Plastik jenis ini cocok untuk membungkus produk kopi dan susu bubuk, maupun produk biji-bijian.

4. Plastik Kemasan Flat Bottom Pouch

Plastik jenis ini merupakan inovasi baru dalam dunia packaging. Flat bottom pouch ini memiliki bagian alas yang datar dan mampu membuat kemasan berdiri layaknya standing pouch. Sama seperti ragam dari standing pouch, flat bottom pouch juga mempunyai fitur window yang menarik konsumen karena dapat melihat isi produk dari luar kemasan. Namun, jenis kemasan plastik ini masih belum banyak digunakan.

 

Peranan Kemasan Snack yang Menarik untuk Penjualan

Setelah membahas mengenai tips mengemas snack dengan menarik, lalu apa sih peranan atau pengaruh penggunaannya untuk penjualan produk itu sendiri? Berikut peranannya :

1. Pendekatan Antara Gaya Hidup dan Minat

Di zaman milenial kebutuhan gaya hidup konsumen semakin meningkat. Para produsen harus memperhatikan hal tersebut dan lebih cermat akan gaya hidup para target market produk snack. Dengan mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkannya produsen bisa mengambil peluang yang ada.

2. Pendekatan Personal

Makanan ringan zaman dulu bisa bertahan sampai saat ini tidak hanya karena loyalitas para konsumen. Tips mengemas snack dengan menarik perlu dilakukan pembaharuan supaya dapat semakin dekat dengan pembeli baru. Hasilnya, citra produk dapat meningkat dan mampu menarik lebih banyak konsumen.

3. Sebagai Alat Pemasaran

Tips mengemas snack denganĀ  menarik dapat dijadikan salah satu pemasaran yang efektif. Produk pun akan lebih mudah bersaing dengan kompetitor dan lebih dikenali banyak orang.

 

Berikut itu adalah artikel mengenai ‘Tips Mengemas Snack dengan Menarik Agar Cepat Laku’ yang dapat kalian terapkan pada bisnis snack kalian. Semoga bermanfaat ya!!!

By dhinda

Leave a Reply

Your email address will not be published.