usaha makanan yang menjanjikan

Warung makanan kini menjadi salah satu usaha makanan yang menjanjikan yang hangat diperbincangkan baik di kalangan pengusaha maupun mereka yang ingin memulai bisnis kuliner. Alasan toko makanan tersebut dipandang tidak pernah sepi peminat dan modalnya pun tidak terlalu besar.

Keuntungan bisnis makanan ringan tidak bisa dianggap remeh mengingat banyak yang berhasil menjual makanan ringan populer. Berikut Foodizz bagikan 10 perusahaan makanan ringan menguntungkan yang bisa Anda jadikan referensi:

 

Berikut 10 Contoh Usaha Makanan Yang Menjanjikan

 

1. Usaha Makanan Yang Menjanjikan Pertama Sempol Ayam

Sempol Ayam merupakan cemilan yang enak dan nikmat. Dimana jajanan populer ini konon berasal dari Malang. Rasanya yang sangat enak dengan harga yang cukup terjangkau membuat kaldu ayam semakin laris di pasaran.

Tentunya peluang usaha sop ayam ini semakin menjanjikan. Memulai usaha ayam juga cukup mudah karena bahan yang digunakan mudah ditemukan dan cara pembuatannya sederhana namun menguntungkan.

2. Telur gulung

Anda mungkin juga pernah membeli telur gulung atau bahkan membuatnya sendiri di rumah. Teman-teman tentunya setuju kalau telur gulung adalah jajanan masa kecil yang masih enak sampai sekarang.

Masyarakat saat ini sepertinya sedang bernostalgia dengan beberapa makanan yang populer di era 90-an, salah satunya telur gulung. Ternyata egg roll tidak pernah kehilangan penggemarnya. Tak heran jika bisnis egg roll menjadi bisnis yang menguntungkan.

3. Batang Talas Untuk Ide Usaha Makanan Yang Menjanjikan

Umbi talas adalah sejenis umbi yang dapat dimakan dengan cara direbus, digoreng atau direbus. Ternyata umbi talas mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti kalsium, zat besi, protein, vitamin A, vitamin B, dan garam fosfat.

Cangkir Tarot ini adalah titik awal untuk apresiasi tinggi terhadap tarot. Karena ketika diolah menjadi stik, banyak orang yang menyukai rasa asinnya.

4. Kremes Tahu

Kremes Tahu kini sama populernya dengan jajanan lainnya. Ini paling cocok dengan berbagai sup, seperti sup, bakso, atau bahkan mie instan. Pembuatannya yang praktis dan disukai banyak orang membuat jajanan ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga : Usaha Makanan Yang Menjanjikan, Tips Dan Trick Untuk Yang Mau Memulai Usaha Di Bidang Kuliner/Makanan

5. Bakso Tahu

Manikka merupakan salah satu bahan makanan dalam kehidupan sehari-hari yang sangat familiar bagi semua kalangan masyarakat.

Tahu sering diolah menjadi berbagai makanan, termasuk makanan ringan seperti tahu, bakso. Sajian ini merupakan olahan tahu goreng yang diisi dengan adonan bakso sehingga rasa dan tekstur tahunya semakin unik.

Tahu bakso bukanlah makanan yang baru di kalangan masyarakat. Meskipun demikian, nilai bakso tahu terus meningkat karena adanya inovasi dan cara pemasaran yang berbeda.

6. Keripik Pisang

Keripik pisang mungkin terdengar biasa saja, namun jika ditambahkan bumbu kekinian seperti coklat, keju, teh hijau, talas dan lainnya. Inovasi dengan selera berbeda merupakan bentuk pemasaran yang menyesuaikan dengan tuntutan zaman untuk mewakili perasaan anak muda.

Ragam rasa dengan pemasaran dan kemasan produk yang unik akan memastikan bisnis kripik pisang ini tidak hanya menjadi bisnis modern tetapi juga bisnis yang menguntungkan.

7. Kulit Ayam Tumbuh

Kulit ayam merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang saat ini, khususnya generasi milenial dan generasi z. Bahan baku kulit ayam yang murah dan pembuatannya yang relatif mudah membuat perusahaan jajanan kulit ayam ini wajib dicoba.

8. Usaha Makanan Yang Menjanjikan Selanjutnya Mie Lidi

Selain telur gulung, jajanan tahun 90an yang masih banyak disukai adalah mie. Mie stick merupakan salah satu makanan ringan berbahan dasar tepung.

Rasanya yang lezat dan bumbu yang berbeda membuat semua orang ketagihan. Tidak ada salahnya jika mie lidi menjadi salah satu sumber inspirasi untuk memulai usaha. Pangsa pasar yang cukup memudahkan untuk memulai usaha ini.

9. Basreng

Saat ini, perusahaan makanan ringan terus berinovasi untuk menarik konsumen. Salah satunya adalah basreng. Rasanya yang lembut membangkitkan rasa ingin tahu tidak hanya di kalangan remaja, tetapi juga di kalangan orang dewasa.

Saking populernya, banyak orang yang mulai mencoba peruntungan dengan membuka usaha dengan berbagai jenis yang dirancang untuk menarik pembelinya. Basreng memiliki pangsa pasar yang besar selama ini, dan bisnis makanannya juga tidak sulit dan sangat menguntungkan.

10. Ide Usaha Makanan Yang Menjanjikan Terakhir Adalah Kerupuk Seblak

Seblak menjadi salah satu makanan yang banyak dicari dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. Rasanya pedas. Kalau biasanya kita makan seblak basah dengan kerupuk, bakso, kemiri dan sayuran, kali ini versi keringnya seblak, yaitu kerupuk seblak.

Penemuan ini kembali laris manis di pasaran karena rasa asin dan pedasnya yang menarik yang semakin meningkatkan popularitasnya di kalangan pecinta makanan ringan.

By afendi

Sebagai penulis di pelatihanbisnisinternet.com saya selalu antusias untuk menyelami dunia teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang belajar hal-hal baru dan berbagi informasi seputar bisnis serta tips terkini kepada pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *