cara pemasaran bawang goreng dan strategi jualnya

Cara Pemasaran Bawang Goreng

Cara pemasaran bawang goreng ini bisa dikerjakan dengan cara menjual atau menitipkan pada beberapa toko kelontong atau minimarket terdekat. Selain itu anda juga bisa menjadi supplier tetap untuk para pengusaha kuliner atau restoran. Dengan menjadi supplier maka anda tidak perlu lagi mencari konsumen karena anda sudah punya pelanggan tersendiri.

Agar cara pemasaran bawang goreng ini bisa diterima oleh masyarakat maka anda perlu membuat kemasan yang cukup bagus dan menarik. Jangan lupa untuk mendaftarkan di BPOM dan tidak lupa juga untuk mencantumkan kode kadaluarsa. Agar bawang goreng yang dipasarkan ini dapat diterima baik oleh masyarakat.

Strategi Penjualan Bawang Goreng

Setelah Anda mulai memikirkan kualitas bawang goreng siap saji yang akan Anda produksi, setelah itu anda juga bisa memulai untuk memikirkan teknik penjualan bawang goreng yang akan Anda jual. Sehingga produk bawang goreng siap saji Anda ini dapat menembus pasar didekat rumah Anda dan kemudian produk bawang goreng siap saji Anda dapat merambah lebih luas lagi. Berikut adalah strategi pemasaran bawang goreng siap saji yang bisa Anda terapkan untuk memasarkan produk yang telah Anda buat :

  • Titipkan produk Anda pada penjual sayur keliling, kemas dengan kemasan kecil seharga Rp 3000- sampai Rp 5000,- jangan lupa juga untuk memberikan nama pada produk bawang goreng siap saji yang sudah anda buat.
  • Tawarkan bawang goreng siap saji yang sudah anda buat, bisa kepada rekan kerja anda atau juga bisa ke tetangga anda.
  • Titipkan pada toko atau warung nasi atau kuliner atau bisa juga menitipkan ke penjual sayur yang dekat dengan rumah anda.

cara pemasaran bawang goreng dan strategi jualnya

Tips Pemasaran Bawang Goreng

Bagi anda yang berminat untuk menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar bisnis ini berjalan dengan lancar, berikut merupakan cara pemasaran bawang goreng;

1. Pilih Bawang Merah Berukuran Besar

Untuk cara pemasaran bawang goreng ini disarankan untuk menggunakan bawang merah yang berukuran besar agar pada saat ketika digoreng bawang tidak remuk dan terlihat bagus. Disarankan juga jangan mengiris bawang merah terlalu tebal karena nanti sangat berdampak setelah bawang digoreng.

2. Gunakan Minyak yang Bagus

Minyak yang akan digunakan untuk menggoreng bawang disarankan menggunakan minyak yang bagus dan terjamin kualitasnya terutama di bagian warna dan rasa. Gunakan minyak nabati kelapa sawit yang sudah pasti kualitasnya bagus dan berwarna bening.

3. Pakai Peralatan Masak yang Higienis

Selai minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng hal lain yang harus diperhatikan adalah peralatan masak untuk mengolahnya. Jangan sembarangan menggunaka alat masak yang seadanya karena itu akan sangat berdampak dan merusak kualitas bawang goreng.

4. Gunakan Mesin Penyaring Minyak

Bawang goreng yang minyaknya masih sangat banyak sampai membasahi kemasan biasanya kurang diminati konsumen. Sebaiknya anda menggunakan mesin penyaring minyak agar hasil bawang goreng lebih bagus dan renyah karena tidak ada minyak yang menempel pada kemasannya.

5. Pilih Kemasan yang Bagus dan Menarik

Ada pepatah mengatakan jangan memandang sesuatu dari bungkusnya tetapi hal itu tidak berlaku bagi dunia bisnis dan marketing. Bagaimana pun yang pertama kali dilihat oleh mata adalah kemasan dari produk. Oleh karena itu buatlah desain kemasan terbaik yang akan membuat konsumen penasaran dan akhirnya membeli bawang goreng produksi anda.

6. Manfaatkan Media Sosial untuk Pemasaran

Faktor penting dalam dunia bisnis adalah cara pemasaran atau marketing. Manfaatkan media sosial secara baik dan memaksimalkan untuk pemasaran bawang goreng yang diproduksi oleh anda kepada orang lain. Media sosial sudah terbukti menjadi salah satu pemasaran bawang goreng maupun produk lain agar banyak peminat yang tertarik pada produk yang kita jual media promosi yang efektif untuk menarik konsumen.

7. Bekerjasama dengan Toko-toko

Selain menggunakan sosial media, sebagai cara pemasaran bawang goreng, anda juga sebaiknya menjualnya secara offline. Sementara kita coba dulu titipkan di warung-warung atau toko oleh-oleh khas daerah. Sehingga produk kita dapat dikenal dan diminati oleh banyak orang. Dengan pemikiran yang seperti ini, adalah beberapa cara pemasaran bawang  goreng. Anda juga bisa menganalisa usaha bawang goreng Anda berikut merupakan artikel tentang analisa usaha bawang goreng yang bisa Anda baca.

By tarmaesin

Saya adalah seorang penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang memiliki minat besar terhadap perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Selain itu, saya senang belajar berbagai hal baru dan berbagi berbagai informasi seputar bisnis serta tips terkini dengan pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *