meningkatkan trafik blog

Meningkatkan trafik blog – Setiap pemilik blog sempurna menginginkan traffic yang baik serta mendatangkan banyak pengunjung di blognya. namun, bagaimana cara meningkatkan traffic blog?

Blog memang menjadi salah satu platform yang tepat bagi seorang buat membangun usaha online atau menciptakan branding yang baik. Oleh karena itu, setiap pemilik blog harus berusaha mencari cara untuk meningkatkan traffic blog demi keuntungan mereka sendiri .

Nah, aku  juga punya keinginan untuk menaikkan traffic blog akan tetapi belum tahu caranya? Jangan khawatir, kami akan jelaskan caranya buat kamu, ayo simak penjelasannya!

Meningkatkan Trafik Blog dengan SEO

meningkatkan trafik blog

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, fitur ini digunakan untuk mengoptimalkan blog Anda di mesin pencari atau dengan cara meningkatkan pengunjung blog. Diambil bersama dari berbagai sumber, Anda dapat meningkatkan lalu lintas blog Anda dengan SEO .

1. Buat Konten yang Banyak Dicari Orang

Membuat mengenai konten yang digemari oleh banyak orang sangat penting dilakukan untuk menerima traffic yang tinggi. Karena itu, penelitian diperlukan sebelum membuat konten.

Dalam SEO, penelitian kata kunci adalah suatu keharusan untuk mengetahui kata kunci mana yang mendatangkan banyak pengunjung. Konten yang dibuat tanpa riset keyword punya kecenderungan buat sulit ditemukan oleh mesin pencarian seperti Google.

2. Buat Judul yang Menarik

Ciptakanlah judul yang bagus supaya pengguna tertarik buat mengunjungi blog kamu. Selain mudah diingat, judul juga harus konsisten dengan riset kata kunci yang Anda lakukan sebelumnya

3. Buat Konten yang Berkualitas

Konten berkualitas tinggi memastikan pengunjung betah berlama-lama dan menikmati konten yang Anda buat. Konten tadi juga wajib  mampu memberikan menjawab atau menyampaikan solusi dari sesuatu yang dicari oleh pengunjung.

4. Perhatikan Panjang Artikel

Jika kamu masih menulis artikel dengan 200 atau 300 kata, usahakan kamu mulai meningkatkan jumlahnya. sebab, mesin pencarian akan menilai artikel yang panjang menjadi artikel yang mampu menjawab pertanyaan audiens.

5. Penempatan Keyword

Konten yang Anda buat juga harus mengandung kata kunci tersebut. tetapi, jangan menempatkannya secara berlebihan karena akan disebut spam oleh mesin pencarian.

6. Lengkapi dengan Gambar

Konten teks saja bisa membosankan bagi pengunjung. Lengkapi artikel Anda dengan gambar, informasi grafik, atau ilustrasi yang relevan.

7. Optimalkan Gambar

Gambar yang kamu masukkan perlu dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas SEO on page. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah ukuran gambar yang tidak terlalu besar dan  pakai alt text di gambar sesuai keyword yang dimaksud.

8. Memanfaatkan Heading dan Subheading

Pemanfaatan heading dan  subheading dengan benar akan membentuk struktur dari kontenmu jadi lebih jelas dan  praktis dipahami pembaca. Judul dan subjudul juga membantu mesin telusur memahami konten yang Anda buat.

9. Manfaatkan Internal Link

Internal link adalah tautan yang akan mengarah di konten lain di dalam blog yang kamu miliki. Internal link akan memudahkan mesin pencari buat memahami konteks serta hubungan antar halaman dalam blog, Google juga mengutamakan blog yang kontennya memiliki keterkaitan.

10. Gunakan Eksternal Link

Selain internal link, external link juga bisa membantu meningkatkan traffic blog. Mesin pencari memahami konten yang Anda buat dengan lebih mudah dengan menambahkan tautan eksternal yang terkait dengan konten yang Anda buat.

11. Tingkatkan Kecepatan Blog

Loading blog yang memakan waktu lama hanya akan membentuk pengunjung kesal dan  meninggalkan blog yang lemot tadi. Karena itulah kami berusaha untuk membuat blog yang Anda kelola lebih cepat sehingga dapat membuat pengunjung senang.

12. Tambahkan Fitur Share di Sosial Media

Media sosial mampu membantu blog kamu buat mendapatkan traffic yang lebih tinggi. karena hal tadi, gunakanlah fitur share ke sosial media agar memudahkan pengunjung yang ingin membagikan konten serta blog kamu akan mendapatkan traffic yang lebih tinggi.

By putra

Saya adalah penulis di pelatihanbisnisinternet.com yang senang mengikuti perkembangan teknologi, khususnya dalam dunia IT. Selain itu, saya senang belajar hal-hal baru dan dengan senang hati berbagi wawasan seputar bisnis serta tips terkini kepada pembaca kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *